Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Operasi Ketupat Intan 2023 Polres HSU Siap Amankan Arus-Mudik Lebaran

Monday, April 17, 2023 | 17 April WIB Last Updated 2023-05-04T02:22:03Z


Kapolres HSU AKBP Isharyadi SIK didampingi Pj Bupati HSU Raden Suria dan Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi, dalam Apel Gelar Pasukan Personel Ops Ketupat Intan 2023


AMUNTAI -IPN- Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2023 di wilayah Hukum Polda Kalimantan Selatan, digelar Senin (17/4/2023), tak terkecuali di wilayah Polres Hulu Sungai Utara.


Apel gelar pasukan ini dilangsungkan di halaman Polres HSU. Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah dan Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Kajari HSU Agustiawan Umar, dan unsur Forkopimda HSU.


Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan dimulai efektif dari tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023, mendatang. Ops ketupat ini, melibatkan unsur polri, TNI, Dinkes, Dishub, Pol PP dan Damkar HSU.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, menyampaikan enam poin sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, sebagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H.



Termasuk mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik.







Oleh karena itu, terdapat beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu sebagai berikut:


Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.


Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.


Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.


Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.


Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat.


Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure.


Keenam, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.


"Semua yang terlibat Ops Ketupat ini khususnya di wilayah polres ini, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, dan dinas yang ada di Pemkab HSU," tandasnya.


Sementara itu, Kasat Lantas AKP Tugiyana, mengatakan, untuk Ops ketupat tahun ini, dibangun beberapa pos baik pelayanan dan pengamanan.

"Pos terpadu salah satunya berada di RTH Junjung Buih Kecamatan Amuntai Tengah dan satu pos lainnya berada di Rest Area Putri Junjung Buih Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah," sampainya.


Adapun sasaran dari Ops ini, lanjutnya merupakan pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres HSU. Lokasi strategis seperti objek wisata selama liburan juga menjadi sasaran pemantauan pada Ops ketupat ini.


"Bagi pemudik untuk selalu menjaga kesehatan dan konsentrasi. Jika ngantuk atau capek bisa istirahat di rest area ataupun ruang publik di sekitar jalur mudik dan balik," imbaunya.


Sumber: Info Publik News 

Penulis/Redaktur/: Mat/Zay

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update