Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 1001-08/ Sungai Pandan Bersama Aparatur Desa Basmi Gulma Rawa Pakai Dro

Saturday, April 08, 2023 | 08 April WIB Last Updated 2023-04-08T22:43:15Z


Basmi gulma


AMUNTAI-IPN- Maraknya rumput liar yang mulai merambah ke area Rawa yang berada di Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara nampaknya membuat geram para warga sekaligus personel Babinsa Koramil 08/Sungai Pandan Kodim 1001/HSU-Balangan


Koramil 08 kemudian bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan aparatur Desa akan melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan teknologi drone pesawat, untuk penyemprotan racun tumbuhan ke permukaan gulma berjenis putri malu raksasa yang kerap mengganggu.


Babinsa 08/Sungai Pandan Sertu Joko Sudarmoko mengatakan, penyemprotan menggunakan drone ini sangat bagus dan sangat efisien karena dengan menggunakan drone ini mampu membawa 10 liter air dan cukup untuk lahan seluas 1 hektare dengan waktu cuma beberapa menit, pernah dijalan seperti penyemprotan dengan tenaga manual pada tahun 2019 atau dengan alat berat, namun butuh biaya yang besar dan waktu yang lama". Ucapnya. 





Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat dan kita berharap selain dapat dimanfaatkan untuk pertanian juga dapat dimanfaatkan untuk perikanan kalau nantinya kegiatan ini berhasil membasmi gulma atau putri malu raksasa.


Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update