Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1001 HSU/BLG Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Monday, April 03, 2023 | 03 April WIB Last Updated 2023-04-03T12:52:25Z


Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN- Kodim 1001 HSU gelar Bina Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial di Aula Kodim Senin (¾). Kegiatan berlangsung di Aula Kodim 1001 HSU.


Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Tim Dari Mabes TNI AD dan Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.


Tema yang diusung yakni 'Peran Seluruh Komponen Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 1001'.


Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, menyampaikan, berbagai gejolak membahayakan keamanan nasional, mulai dari pemberontakan, separatisme, terorisme, kerusuhan hingga konflik sosial, menjadi pengalaman buruk, yang mengakibatkan terganggunya stabilitas keamanan nasional.





Gejolak konflik tersebut, mengakibatkan hilangnya rasa aman, timbul rasa takut masyarakat. Kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, korban jiwa, dan trauma psikologis, seperti dendam, benci dan antipati.


"Patut Kita bersyukur dalam setiap konflik yang terjadi, pemerintah bersama elemen masyarakat, secara cepat mengantisipasinya dengan baik," ucapnya.


Yang perlu diperhatikan oleh peserta Binkom dan seluruh elemen masyarakat kata Dandim, yakni karakteristik individu, masyarakat, dan kelompok.


Dandim juga mengajak pada seluruh elemen bangsa, selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di tengah situasi yang sedang dilanda berbagai permasalahan.


"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, serta jadikan sebagai wahana, untuk mendiskusikan solusi terhadap persoalan di wilayah," pesan Dandim.


Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni pemateri H Amberani SH, selaku Plt Kepala Badan Kesbangpol HSU, dan juga Pasi Intel Kodim 1001 Kapten CBA Virgo.


Dan puluhan peserta dari tokoh agama, masyarakat dan insan pers mahasiswa dan tokoh pemuda se HSU.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update