Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Bersama Forkopimda HSU Monitoring Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Tuesday, April 11, 2023 | 11 April WIB Last Updated 2023-04-17T00:44:16Z


Dandim monitoring


AMUNTAI-IPN- Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, mendampingi PJ Bupati HSU R. Suria Fadliansyah, M.Pd., bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Kab. Hulu Sungai Utara melaksanakan Monitoring / Pemantauan Terpadu dan Pengecekan Sembako di Bulan Suci Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H. Senin (10/04/2023)


Adapun monitoring kegiatan ini dilaksanakan  mulai di kawasan Ruko Sembako kemudian di Gudang Beras Bulog di wilayah Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Dalam kesempatan ini PJ Bupati HSU R. Suria Fadliansyah, M.Pd., menyampaikan "ucapan terima kasih kepada Forkopimda yang ikut berpartisipasi serta mendukung pelaksanaan monitoring pengecekan sembako yang akan dilaksanakan pada hari ini, sejauh ini belum ada harga atau barang kadaluarsa yang bermasalah sehingga barang tersebut bisa dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat". ucapnya 


Kegiatan Sidak ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan serta kualitas pangan yang akan dikonsumsi menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 H Tahun 2023.


Dalam kesempatan yang sama Dandim mengatakan, dalam kegiatan tersebut diakui ada beberapa harga komoditas pangan yang naik tetapi masih wajar namun perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk pengendaliannya. 



"Adanya kegiatan ini jangan sampai ada kemungkinan pedagang yang akan memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan lebih besar dengan menaikan harga penjualan, dan yang paling penting sekarang ini yang dilakukan pemerintah adalah bagaimana menjamin stok kebutuhan pokok di pasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai, agar masyarakat tidak sampai kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri". Imbuhnya


Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini PJ Bupati HSU R. Suria Fadliansyah, M.Pd., Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Ketua DPRD  Kab. HSU Almien Azhar Safari, SKM, Kepala Kejaksaan Negeri Kan.HSU yang diwakili Kasi Intel Aziz Budianto SH.MH, Anggota Polres serta instansi terkait lainnya. 


Sumber: Pendim 1001 HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update