Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan 1444H, Kalapas Amuntai Berikan Arahan ke WBP

Tuesday, March 21, 2023 | 21 March WIB Last Updated 2023-03-21T08:06:25Z


Kalapas Kelas IIB Amuntai Jupri SH. 


AMUNTAI -IPN- Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Kelas IIB Amuntai mulai mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Salah satunya adalah pengarahan yang dilakukan Kepala Lapas (Kalapas) Amuntai, Jupri kepada para warga binaan, Selasa (21/03).


Didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) M. Kuderi, Kasiminkamtib, Robbyanoor dan Kasi Binapiwatgiatja, A. Sardaniansyah, Kalapas Amuntai mengadakan pengarahan tatap muka menjelang bulan suci Ramadhan dengan seluruh Warga binaan Pemasyarakatan Lapas Amuntai  di Lapangan Blok Hunian.


Dalam pengarahannya, Kalapas memberikan Arahan mengenai Teknik Pelaksanaan ibadah Sholat Teraweh, tak lupa beliau juga mengingatkan dan mengajak Warga Binaan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mau memperbaiki diri melupakan masa lalu mereka yang kelam dan kembali lahir menjadi manusia yang fitrah.


"Menjelang bulan suci Ramadhan kami segenap jajaran Petugas Lapas Amuntai mohon maaf lahir bathin,” ungkap Kalapas.


“Semoga dalam menjalani ibadah puasa nanti kita senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan dan kekuatan dalam menjalankannya. Saya harapkan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam seluruhnya menjalani ibadah puasa, kecuali yang berhalang seperti sakit. Ikuti semua kegiatan selama bulan puasa baik kegiatan pembinaan seperti biasa maupun kegiatan yang mendukung pada bulan puasa seperti kegiatan shalat tarawih dengan penuh keikhlasan.


Jangan kotori bulan suci Ramadhan dengan pikiran, perasaan dan perbuatan kita dengan hal-hal yang tidak bermanfaat,” tutup Kalapas. 


Sumber: Humas Lapas Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update