Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Tewas di Sambar Petir, Anggota Polres HSU Turun Kelapangan Melakukan Identifikasi

Thursday, February 16, 2023 | 16 February WIB Last Updated 2023-02-16T05:35:28Z


Identifikasi


AMUNTAI-IPN- Polsek Sungai Pandan mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang pria yang tewas tersambar petir, pada Rabu (15/02/2023).


Anggota Bersama kapolsek pun langsung turun kelapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan menggali keterangan saksi-saksi.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK melalui Kapolsek Sungai Pandan Iptu Abdurahman menyampaikan Musibah salah satu Warga berinisial AR(19) laki-laki yang beralamat Desa Tembalang Kecil Meninggal dunia akibat tersambar Petir, Pada saat Korban dan Saksi/ibu korban sedang bekerja di Sawah tiba-tiba cuaca berubah/gerimis dan terdengar Suara Petir, setelah itu ibu korban bermaksud untuk berlindung ke Pondok miliknya dan menemukan Korban dengan Posisi Terlentang tepat ditepi Pondok. 



Lokasi korban tersambar


Selanjutnya Saksi/ibu Korban berteriak Minta tolong kemudian datang membantu mengangkat Korban menuju ke Puskesmas Alabio, dan dinyatakan meninggal Dunia oleh Petugas Puskesmas Alabio. 


Anggota Polsek setempat bersama tim medis dan juga tim inafis Polres langsung datang ke lokasi untuk memeriksa luar kondisi jenazah korban.


Ia menegaskan berdasarkan keterangan dari petugas Puskesmas bahwa tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan pada tubuh korban selain bekas luka bakar.


“Kami sampaikan imbauan kepada warga agar waspada terhadap kilat dan petir, terutama saat beraktivitas di sawah, jika hujan deras, lebih baik pulang atau berteduh saja, tentunya sangat berbahaya, jika beraktifitas, terutama di ruang terbuka seperti di persawahan, dimana bisa saja petir datang menyambar.


“Lebih baik menunggu hujan reda, baru kembali beraktifitas, ingat utamakan keselamatan jiwa dan raga, karena keluarga pasti menunggu di rumah.” tandasnya.



Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update