Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Melaksanakan Coklit pada Kepala Diskominfosandi Kabupaten HSU

Thursday, February 16, 2023 | 16 February WIB Last Updated 2023-02-16T09:47:12Z


Kegiatan Coklat KPU HSU ke Kepala Diskominfosandi


AMUNTAI-IPN- Pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2024, KPU Hulu Sungai Utara melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) ke masyarakat. Termasuk tokoh masyarakat salah satunya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU Adi Lesmana, Kamis (16/2/2023). 


Proses coklit serentak dilakukan petugas Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) KPU HSU ini juga didampingi langsung oleh PPS, PPK dan komisioner KPU HSU serta Panwascam setempat. 


Kedatangan petugas Pantarlih ini tentunya disambut hangat oleh Kepala Diskominfosandi HSU, H Adi Lesmana diruang kerjanya.


Menurut Adi, hal ini sebagai wujud dukungannya kepada petugas KPU demi lancarnya proses tahapan-tahapan pemilu 2024 mendatang. 



Sementara, Komisioner KPU HSU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Lukman Hakim mengatakan, saat ini petugas Pantarlih melakukan coklit tidak hanya menyambangi satu-persatu rumah warga, namun juga ke sejumlah tokoh masyarakat baik ke rumahnya langsung maupun ketempat kerjanya. 


"Tujuan kita melakukan coklit diantaranya ketokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dari unsur pemerintahan, unsur keagamaan, penyandang disibilitas hingga masyarakat umum," kata Lukman. 


Adapun jumlah pantarlih yang diturunkan KPU HSU sendiri sebanyak 765 orang, sesuai dengan jumlah 765 TPS yang ada. 


Meski proses coklit dimulai dari 12 februari hingga 14 maret 2023, pihaknya menargetkan dalam waktu 10 hari kedepan proses coklit ini dapat secepatnya diselesaikan sehingga dapat menghitung jumlah daftar pemilih tetap (DPT) melalui penyusunan daftar pemilih. 


Lukman juga menghimbau kepada seluruh warga  yang terdaftar sebagai pemilih mendukung terlaksananya Pemilu 2024 mendatang  salah satunya dengan cara menerima dengan baik petugas Pantarlih KPU saat melakukan tugasnya ke rumah-rumah warga. 


Seiring dengan itu, anggota KPU Kalsel Hadmiati mengaku selama beberapa hari melaksanakan coklit pihaknya tidak mengalami kesulitan.


Dikatakan, bahwa kegiatan dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang di data sudah benar-benar terdaftar didalam daftar pemilih.


Sumber: Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update