Notification

×

Iklan

Iklan

Wakili Bupati, Noor Rifani Kaget, Desa Kambitin Dipadati Ribuan Jamaah Guru Sekumpul

Sunday, February 05, 2023 | 05 February WIB Last Updated 2023-02-06T11:50:40Z


Ramai


AMUNTAI -IPN- Peringatan Isra Mi'raj dan Haul ke 18 Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani di Majelis Nurul Anwar Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong dihadiri ribuan jamaah yang cinta kepada almarhum Guru Sekumpul, Sabtu (4/2).


Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang diwakili Kepala Bappeda Litbang Tabalong Muhammad Noor Rifani mengaku kaget. Kambitin yang jauh dari hiruk pikuk kota Tanjung justru dibanjiri jamaah, bahkan remaja dan anak-anak.


"Saya kaget malam minggu ini. Tidak sangka Kambitin yang jauh dari kota ini, ribuan orang  tua hingga  anak muda dan anak-anak  hadir ke Desa  ini, ke Majelis Nurul Anwar.  Hal ini akan membantu  mempercepat tujuan  Kabupaten Tabalong yang agamis," jelas Noor Rifani.


Majelis Nurul Anwar Kambitin asuhan Guru Fahmi Anshari, LC tersebut menggelar peringatan Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul dengan menggandeng Habib Muhammad   Bagir Bin Idris Alaydrus dari Jakarta.


Dihadapan ribuan jamaah, Habib Muhammad Bagir mengajak untuk meneladani sikap Guru Sekumpul yang lisannya terjaga dari menyakiti orang lain. Dikatakan, tak pernah baik dalam ceramah atau dalam praktik kehidupan almarhum Guru Ijai tersebut mencela siapapun. Justru guru memberi teladan selalu tersenyum dan mendoakan semua orang


"Jaga lisan kita dari mencela orang lain. Ikuti guru-guru kita. Guru Sekumpul kepada orang yang memusuhinya, dia doakan. Dia tersenyum kepada siapapun. Mari ikuti apa yang dicontohkan," ujar Habib.


Bangsa Indonesia menurut habib akan aman dan damai sentosa jika kita sebagai rakyat mampu menjaga lisan. Lisan itu ibarat lobang kecil namun bisa mengeluarkan efek besar bagi kehidupan. Orang berkelahi hany gara-gara lisan. Mulanya dari lisan tapi dampaknya merusak.


Direktur Majelis Anwar Kambitin, Muhammad Rus'an, SE,. MM menyampaikan terimakasih atas kehadiran jamaah dari berbagai tempat pada malam kegiatan itu. Kendati digelar di kampung namun jamaah membludak melampaui perkiraan panitia.


Namun demikian warga Kambitin sudah siap, bahkan mendirikan beberapa titik area dan menyiapkan makanan gratis.


"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Kambitin atas kebaikan hati dan kecintaan mereka kepada Abah Guru Sekumpul," jelas Rus'an.


Ucapan apresiasi dan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Yayasan dari Majelis Nurul Anwar, Erlina Effendi Ilas.  Menurutnya, partisipasi jamaah dan warga setempat sangat berperan dalam kesuksesan acara tersebut.  Desa Kambitin menjadi bagian sumber syiar kebaiakan yang lebih baik pada masa mendatang.


"Semoga Allah limpahkan karunia-Nya di Desa Kambitin ini. Walau jauh dari kota, Kambitin akan mewarnai syiar-syiar ke Islaman," ujar Erlina Effendi yang dikenal juga sebagai Ketua KS2 Tabalong.*



×
Berita Terbaru Update