Notification

×

Iklan

Iklan

Satuan Samapta Polres HSU Pantau Kondisi Air Sungai Yang Meluap ke Jalan Kota

Tuesday, February 28, 2023 | 28 February WIB Last Updated 2023-02-28T10:31:00Z


Pantau banjir

AMUNTAI -IPN- Tim Satuan Samapta Polres Hulu Sungai Utara, melaksanakan patroli dialogis sekaligus memantau ketinggian air di sejumlah titik di Kota Amuntai, Senin (27/2). Patroli ini dipimpin KBO Samapta Polres HSU Ipda Fannan.


Sejumlah titik kenaikan air yang dipantau yakni Jalan H Nasution di samping Kantor PUPR HSU, selanjutnya Jalan Ahmad Yani depan Kantor Bupati HSU dan Kuripan di depan Kantor KPU HSU, air naik dengan ketinggian bervariasi.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui KBO Samapta Ipda Fannan, pada media ini, menyampaikan dalam upaya ikut menciptakan suasana kamtibmas pihaknya melakukan pemantauan ketinggian air banjir di beberapa sudut Kota Amuntai.



"Air yang menggenangi beberapa ruas jalan ini, merupakan luapan air Sungai Negara dan Balangan," ujar Ipda Fannan.


Terkait kenaikan air, Tim Samapta Polres HSU lanjutnya, mengimbau warga khususnya para pengguna roda dua dan empat atau lebih, agar lebih berhati-hati dalam berkendara.


"Jangan mengendarai sepeda motor atau mobil dengan kecepatan tinggi saat melalui genangan, sebab bisa mengganggu pejalan kaki atau kendaraan lain. Salim memahami dalam kondisi berkendara dilupakan air sungai," pesannya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update