Notification

×

Iklan

Iklan

JAGA KETERTIBAN KAMAR HUNIAN WBP, PETUGAS LAPAS AMUNTAI GELAR RAZIA

Thursday, February 09, 2023 | 09 February WIB Last Updated 2023-02-09T10:46:10Z


Razia rutin dari Lapas Amuntai pada WBP


AMUNTAI -IPN- Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasiminkamtib), Robbyanoor bersama dengan Petugas Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai melaksanakan razia pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ini merupakan razia yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, Kamis (09/02/2023).


Kasiminkamtib, Robbyanoor menerangkan bahwa sasaran dari setiap razia yang dilakukan adalah benda-benda terlarang yang tidak boleh berada di dalam blok dan kamar hunian seperti sajam, handphone, serta benda-benda yang dicurigai dapat disalahgunakan.


"Seperti biasa kita bersama Petugas Pengamanan melaksanakan razia kamar hunian dengan sasaran adalah benda-benda terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian. Ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan secara rutin setiap bulannya," ucap Robby.


Adapun razia yang dilaksanakan pada hari ini dilakukan terhadap 1 (satu) kamar hunian Warga Binaan. Pelaksanaan razia seperti ini dilakukan secara acak setiap minggunya sebagai deteksi dini dengan tujuan untuk mencegah masuk dan beredarnya benda-benda terlarang.


Dari hasil razia yang dilaksanakan pada hari ini, benda-benda yang berhasil diamankan oleh Petugas diantaranya Korek Api Gas, Botol Parfum dan Paku. Selain melakukan razia pada kamar hunian, Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap badan dari Warga Binaan untuk memastikan bahwa semuanya steril.


"Razia seperti ini akan terus kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu kondusifitas di dalam Lapas Amuntai. Kita juga secara terus-menerus mengingatkan kepada Warga Binaan untuk dapat saling menjaga dan memelihara keamanan dengan tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan," pungkas Robbyanoor.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update