Pj Bupati dan Pejabat HSU Lihat Progres Pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai Baru


Kunjungan kerja pejabat daerah HSU di Proyek RSUD PB Baru di Desa Muara Tapus

- PROGRES PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT BARU PB AMUNTAI BARU CAPAI 94,6%.



AMUNTAI -IPN- Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pambalah Batung Amuntai yang baru, sudah mencapai progres 94,6 persen. Dan tersisa 5,4 persen menuju tahap finishing pembangunan. 


Progres ini diketahui saat Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Surya Fadliansyah dan Ketua DPRD HSU Almein Ashar Safari dan rombongan mengunjungi proyek pembangunan rumah sakit yang terletak di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah tersebut, Selasa (10/1/2022).


Adapun rombongan tersebut masing - masing terdiri dari Pejabat Pemerintah Daerah HSU di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Adi Lesmana,S.Sos, M.Si , Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaifullah ,S.Sos, M.Si, Direktur RSUD PB Amuntai dr Moch Yandi Friyadi, MM.Kes, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Amos Silitonga, ST.


Diketahui pelaksanaan pekerjaan rumah sakit tersebut mengalami keterlambatan dimana sesuai dengan waktu yang telah disepakati dalam kontrak kerjasama antara Pemerintah Daerah HSU dengan Kontraktor pelaksana dalam hal ini PT. Pembangunan Perumahan Kerja Sama Operasional (PP KJO) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 


Dimana tercantum waktu pelaksanaan pekerjaan adalah 390 hari setelah dokumen kontrak ditandatangani, sehingga diakhir tahun 2022 tadi seharusnya pekerjaan sudah 100 persen dan hanya tersisa waktu pemeliharaan.





Menyikapi hal tersebut selaku Proyek Manager PP KSO Site Amuntai Iman Rahman menyampaikan bahwa mereka masih memiliki waktu yang diberikan untuk menyelesaikan proyek dan optimis terkejar.


"Pada intinya PP KSO beritikad baik dan berkomitmen  untuk menyelesaikan sisa pekerjaan dimana saat ini progres sudah 94,6 persen dan 5,4 persen sisanya, yang mana sesuai dengan pemberian kesempatan untuk menyelesaikannya adalah 50 hari dan kami berkomitmen 50 hari ke depan selesai," ujarnya.


Perlu diketahui RSUD PB ini memiliki 4 gedung utama terdiri dari Gedung Poli Klinik ,Gedung IGD, Gedung Radiologi ,serta Gedung Rawat Inap dengan luas lahan sekitar 18000 meter persegi dan menelan biaya ratusan milyar rupiah.


Hadir juga dalam pemantauan yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) H.M.Haridi,SP.MP dan Plt Dinas Kesehatan H.Hermani Johan, SKM, MAP, M.Kes ,sementara dari DPRD HSU selain Ketua DPRD juga ikut berhadir Ketua Komisi III beserta seluruh anggota. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.