Kompak Forkopimcam Ramai-ramai Jumat Sehat di Polsek Babirik


Sinergitas tanpa batas


AMUNTAI -IPN- Forum koordinasi pimpinan kecamatan terdiri Kapolsek Babirik Ipda Rahmani, SH, Camat Babirik Fikri Ilhami S.STP, perwakilan koramil, tokoh masyarakat dan warga, ramai-ramai ikut kegiatan jumat sehat di halaman Polsek Babirik Jumat (6/1/2023).


Kegiatan diisi dengan senam bersama dimulai pukul 08.00-10.30 Wita. Tujuan Jumat Sehat ini dalam rangka silaturahmi dan sinergitas dengan Forkopimcam Babirik.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan, SIK melalui Kapolsek Babirik Ipda Rahmani SH, mengatakan selain ada Jumat Curhat, Jumat Berkah. Satu lagi program polseknya yakni Jumat Sehat.


"Ini salah satu program kerja kami di tahun 2023. Misi sangat sederhana memperkuat silaturahmi dan sinergitas dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah kami," ujar Ijonk, sapaan akrab perwira polisi tersebut lewat sambungan WhatsApp.


Bahkan sambungnya, program Jumat Sehat ini mendapat dukungan dan atensi positif dari pimpinan dalam hal ini Kapolres HSU.


Dalam kegiatan Jumat Sehat ini, lanjut Ipda Rahmani, dilaksanakan dua kegiatan yaitu jalan santai dan senam bersama.


Lewat solidaritas dan sinergitas forkopimcam diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun kebersamaan setiap kegiatan.


Selanjutnya, terjalin komunikasi dua arah baik unsur forkompimcam maupun masyarakat guna mendengar dan memberikan solusi terbaik terhadap setiap permasalahan yang terjadi di Kecamatan Babirik.









Lewat kegiatan olahraga ini, sambungnya semua pihak selalu diberikan kesehatan agar dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.


"Ada jargon mendunia yakni Mensana In Corpore Sano, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," imbuhnya.


Bahkan kegiatan bersama ini tambahnya jadi ajang sinergitas sesuai program Kapolri Jenderal Pol L.Sigit Prabowo, melalui Polri yang Presisi.


"Pada kegiatan kami memotivasi pada unsur Forkopimcam dan tokoh agama serta masyarakat di wilayah ini, agar lebih dekat dengan masyarakat maupun lintas sektoral," terangnya.


Sementara itu, Camat Babirik Fikri Ilhami, S.STP menyampaikan mengapresiasi kegiatan Jumat Sehat yang diprakarsai Polsek Babirik. "Hemat saya kegiatan ini sangat positif dan membangun silaturahmi unsur forkopimcam di wilayah ini," dukungnya.


Kegiatan juga dihadiri Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Babirik yang diwakili anggota, Perkades beserta perwakilan kepala desa. Tokoh pemuda dan masyarakat dan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Babirik.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


No comments

Powered by Blogger.