Kejaksaan HSU Laporkan Capaian Kinerja Selama tahun 2022 Dua Perkara Diselesaikan Lewat Program RJ


Kajari HSU Agustiawan Umar SH, MH (tengah) dan para kasi di Kejaksaan HSU


AMUNTAI -IPN- Kejaksaan Kabupaten Hulu Sungai Utara, melaksanakan laporan capaian kinerja selama Januari-Desember 2022. Siaran pers ini berlangsung di Kantor Kejaksaan HSU, Jumat 30 Desember 2022, siang tadi.


Kajari HSU Agustiawan Umar SH, MH, melalui Kasi Intel Rudi Firmansyah, SH, MH, menyampaikan bahwa sebagai kegiatan penutup akhir tahun pihaknya  melaporkan capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan HSU, selama tahun 2022.


Pencapaian kinerja bidang pembinaan yang telah dicapai yakni PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang disetorkan ke kas Negara sebesar Rp 541.092.422 dan 10 kegiatan Bimtek Pegawai.



Selanjutnya lanjut Rudi, pada bidang intelijen telah dilaksanakan kegiatan empat jaksa masuk sekolah,  dua jaksa menyapa dan satu kegiatan penerangan hukum. Termasuk kegiatan tiga tangkap buronan atau tabur dalam kasus pidana khusus.

Sementara itu, bidang tindak pidana umum masih terangnya, telah dilakukan 157 perkara tahap pra penuntutan, 159 perkara tahap 

penuntutan dan 40 perkara dilakukan upaya hukum.


Dimana 166 perkara telah dieksekusi dan dua perkara dihentikan lewat Restorative Justice atau RJ.


"Nah, khususnya bidang tindak pidana khusus telah dilaksanakan 2 penyelidikan, 2 penyidikan dan 7 penuntutan," terangnya di sela kegiatan


Tak hanya itu masih terang Rudi, ada juga dua perkara yang telah dieksekusi dan pemulihan keuangan negara sebesar Rp 425.000.000,00. 


Berikutnya, bidang perdata dan tata usaha negara telah dilakukan tiga pendampingan 

hukum terhadap proyek strategis Kabupaten Hulu Sungai Utara, 12 pelayanan hukum, satu perkara Tata Usaha Negara.


"414 kegiatan bantuan hukum non litigasi dan juga pemulihan keuangan negara sebesar 

Rp 874.591.544,00.," lengkapnya. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.