Khidmat, Plt Bupati dan Forkopimda Kab.HSU Saksikan Pengukuhan Paskibraka HSU tahun 2022 - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, August 16, 2022

Khidmat, Plt Bupati dan Forkopimda Kab.HSU Saksikan Pengukuhan Paskibraka HSU tahun 2022


Momen pengukuhan 


AMUNTAI -IPN- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten HSU di Aula Idham Chalid, Selasa (16/8/2022).


Sebanyak 40 orang yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang terpilih dari seluruh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten HSU. Mereka nantinya bakal mengibarkan bendera dengan formasi 17-8-45.


Sebelum dikukuhkan, Paskibraka diminta membacakan Ikrar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSU, Nurullah Bakti


Usai membaca Ikrar tersebut, Plt Bupati HSU memimpin pengukuhan Paskibra. Ia juga menyematkan lencana sebagai tanda pengukuhan. 


"Hari ini kami merasa bangga bersama putra putri terbaik di Hulu Sungai Utara yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada upacara detik detik Proklamasi 17 Agustus Tahun 2022 tingkat Kabupaten HSU." ucap Husairi Abdi dalam sambutannya.







Husairi menambahkan, menjadi anggota Paskibra merupakan kebanggaan tersendiri, kerena akan mendapatkan pengalaman yang berharga untuk mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih terkhusus pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.


Menurutnya keterlibatan para anggota Paskibra dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI memiliki peran strategis dan relevan dalam proses transfer nilai-nilai nasionalisme pada generasi muda.


"Anggota Paskibra mendapatkan suatu pelajaran yang terkandung dalam sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai suatu identitas bangsa." imbuhnya. 


Ia berharap, melalui momentum ini para anggota Paskibra sebagai suri tauladan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.


"Saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi pelopor kebajikan, generasi masa depan yang maju dan unggul yang mengetahui ilmu pengetahuan berteknologi serta teruslah berkarya." pungkasnya.


Diketahui, pasukan ini sebelumnya telah menggelar geladi bersih pada harinya untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2022di Lapangan Pahlawan Amuntai, Rabu besok.


Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments