Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Kota Amuntai - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, August 17, 2022

Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Kota Amuntai


Momen upacara penurunan bendera di Lapangan Pahlawan Amuntai 


 

- Letkol Inf Dhuwi Pesan Mengisi Kemerdekaan dengan Sebaik Mungkin


AMUNTAI-IPN- Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. 


Upacara berlangsung di Lapangan Pahlawan Amuntai,  Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Senin (17/08/2022) sore tadi.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada semua pihak yang telah bersama - sama melaksanakan upacara penurunan bendera.

"Kita sebagai bagian dari warga negara Indonesia sudah seharusnya melaksanakan dengan ikhlas Kita hanya berdiri memperingati saja," ungkapnya.

Padahal para pendahulu kita mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Bahkan berjuang dengan tetesan darah dan air mata.

Sedangkan kita saat ini hanya sedikit berkeringat.  Jadi kalau kita bandingkan dengan para pejuang belum ada apa - apanya.




"Saya berpesan pada seluruh masyarakat HSU, dulu para pejuang sudah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa kita. Maka tugas kita sekarang secara khusus generasi milenial ini untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan konstruktif," ajaknya.

Apapun yang kita bisa kerjakan, tidak peduli sebesar apa dan jenisnya apa. Yang pasti, lakukan itu. Dan kita harus berpikir dan berupaya agar diri kita ini bermanfaat bagi orang lain.


Dengan dilaksanakannya Upacara Penurunan Bendera Pusaka yang kemudian akan dikembalikan kepada Inspektur Upacara ini menandakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke–77 telah selesai.


Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News

Editor: Mat

Uploder: Tim 

Comments