Kasdim 1001 Resmi Buka Liga Santri PSSI Piala KASAD di Lapangan Pahlawan - INFO PUBLIK NEWS

Monday, June 20, 2022

Kasdim 1001 Resmi Buka Liga Santri PSSI Piala KASAD di Lapangan Pahlawan


Kasdim 1001 Mayor Inf Eko saat tendang bola perdana tanda event dimulai 


AMUNTAI-IPN- Kodim 1001/HSU-BLG resmi membuka Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di Kab. Hulu Sungai Utara, bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai,Kec.Amuntai Tengah,  Kab.Hulu Sungai Utara, Senin (20/07/2022)


Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 akan di awali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni SD 30 Juli 2022.


Dalam Hal ini, Kasdim 1001/HSU-BLG Mayor Inf Eko Santoso membuka langsung pagelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Kab.Hulu Sungi Utara.


Dalam Amanat Kasad Jendral TNI Dudung Addurachman yang dibacakan oleh Kasdim 1001/HSU-BLG Mayor Inf Eko Santoso mengatakan Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah  dari masyarakat diberbagai Negara selain sepak bola.


TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang Olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional




Harapan itu yang menjadikan TNI AD dan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola Tanah Air dengan menyelenggarakan  kompetisi Liga Santri yang di ikuti seluruh Santri Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.


Secara khsus kegiatan ini sebagai wadah silahturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi.


Melalui Kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat  sebagai sarana untuk menumbuhkan cinta kepada Tanah Air,Bangsa dan Negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Selain itu juga sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola generasi muda,sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik Nasional maupun Internasional.


Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News

Uploder: Tim 

Comments