Disdikbud HSU Gelar Seleksi Gala Siswa Indonesia - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, June 16, 2022

Disdikbud HSU Gelar Seleksi Gala Siswa Indonesia

 



AMUNTAI - IPN .Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar seleksi Gala  Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten HSU.


Seleksi tersebut untuk mencari bibit berbakat pesepakbola muda dikalangan pelajar dan digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai , Kamis (16/06/2022)


Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dispendikbud HSU melalui Kepala Bidang Bina SMP Ahadi Ilhami, sedikitnya diikuti 125 pelajar dari beberapa SMP se Kabupaten HSU. 




Dalam kesempatannya , Ahadi Ilhami mengatakan kegiatan Gala Siswa ini merupakan kegiatan rutin, meski sempat terkendala Pandemi COVID-19, terkendala dana kegiatan ini harus tetap terus diadakan untuk mengembangkan prestasi bagi pelajar SMP di Kabupaten HSU


" Dari total 125 pelajar yang mengikuti seleksi, akan dipilih 11 terbaik untuk selanjutnya mengikuti seleksi ditingkat provinsi, dan selanjutnya ke tingkat nasional," ungkapnya. 


Ahadi Ilhami juga berharap pelajar HSU dapat kembali mewakili Kalimantan Selatan, untuk lolos seleksi ke tingkat nasional. 


" Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik, seperti sebelumnya 2 tahun berturut-turut HSU mampu mewakilkan pemainnya ke tingkat nasional, yaitu ditahun 2020 dan 2021, Mudah-mudahan tahun ini kita mampu lagi," tutupnya.




Dari pantauan dilapangan seluruh peserta dibagi 4 kelompok + 1 kelompok kiper. 

Semua kelompok diwajibkan menjalani teknik yang diajarkan para pemandu bakat disetiap pos. 

Terakhir peserta yang telah di acak dalam beberapa tim memainkan game. 

Dan 30 pemain yang terpilih akan menjalani pemusatan latihan dikemudian hari.




Comments