Siswa-siswi SMA Negeri 1 Amuntai Gelar Tadarus Al-Quran - INFO PUBLIK NEWS

Friday, May 27, 2022

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Amuntai Gelar Tadarus Al-Quran


Momen doa 

AMUNTAI -IPN- Sudah menjadi tradisi tiap hari Jumat dalam sepekan siswa maupun siswi di SMA Negeri 1 Amuntai, melaksanakan tadarus Al-quran. Namun Jumat (27/5/2022) sedikit berbeda sebab dirangkai dengan Salat Dhuha bersama.

Salat sunnah tersebut digelar dalam melancarkan aktivitas siswa kelas X dan XI dalam menghadapi ujian kenaikan kelas.

Kepsek SMAN 1 Amuntai Ahdiyat Gazali Rahman mengatakan kegiatan keagamaan seperti doa dan salat bersama sudah menjadi tradisi di SMA ini. Hal ini bertujuan agar siswa maupun siswi yang beragama muslim bisa lebih religius.

"Jadi salat hajat dilanjutkan dhuha dan ceramah agama yang disampaikan Ustadz H Ahmad Nawawi Abdurrauf," sampai Ahdiyat.

Beliau pada kesempatan tersebut ungkap Diyat sapaan akrabnya membahas tentang perilaku yang pantas dilakukan oleh para siswa.

Agar kelak menjadi manusia terbaik dan dihargai sebagai manusia muslim yang bernilai di mata Allah SWT.

Seperti  keberhasilan sepadan dengan perjuangan yang dilakukan. Doa bisa Allah kabulkan di dunia atau di akhirat, dan orang berilmu jangan merasa pintar dan sombong.

Sementara itu, Ustadz H Nawawi juga menyampaikan ilmu itu cahaya jadi harus menjaga kebersihan hati.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak istighfar. Istighfar dapat  menghilangkan kesedihan dan mendatangkan rezeki.

"Semoga berkat berkumpul dalam doa, berzikir bersama dan bermajelis ilmu agama, Allah hapuskan segala dosa, Allah kabulkan segala hajat dan Allah mudahkan segala urusan. Aamiin," doanya.


Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim


Comments