Plt Bupati, Husairi Abdi: Ayo Bangkit Bersama Pada Harkitnas ke-114 - INFO PUBLIK NEWS

Monday, May 23, 2022

Plt Bupati, Husairi Abdi: Ayo Bangkit Bersama Pada Harkitnas ke-114


Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc saat sambutan dimomen Harkitnas RI


AMUNTAI -IPN- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melangsungkan upacara di Halaman Kantor Bupati HSU, Senin (23/5/2022).


Pada giat yang bertema "Ayo Bangkit Bersama", Pelaksana Tugas Bupati HSU, Husairi Abdi bertindak sebagai pembina upacara pada Harkitnas tahun 2022.


Dalam sambutannya, Husari Abdi membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan, peringatan Harkitnas sebagai bentuk seruan agar bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.


"Pada sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.00 kasus (Data per 13 Mei 2022)." ucapnya.




Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, Husairi tetap mengingatkan patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.


Lebih lanjut, penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.


"Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan." tambahnya.


Dikatakan, momentum yang baik tersebut semakin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pelaksnaan G20 ia utarakan akan membahas 3 isu prioritas, yakni arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi berbasis digital dan transisi energi berkelanjutan.


"Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat." tutupnya.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah HSU, Kepala SKPD dan jajaran ASN lingkup Pemkab Hulu Sungai Utara.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon