Luar Biasa ! MBS Nurul Amin, Luluskan 72 Santri Penghafal Al-Qur'an - INFO PUBLIK NEWS

Monday, May 23, 2022

Luar Biasa ! MBS Nurul Amin, Luluskan 72 Santri Penghafal Al-Qur'an


Momen foto bersama usai kelulusan


ALABIO-IPN- Suasana haru mengiringi prosesi wisuda tahfid dan pengukuhan purna santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio.

Bertempat di halaman MBS Nurul Amin Alabio Sabtu-Ahad (21-22/5), Wisuda tahfid dan pengukuhan purna santri MBS Nurul Amin Alabio Tahun Pelajar 2021/2022 digelar dengan dihadiri para pimpinan dan tokoh PDM HSU serta wali santri.

Sebelumnya para wisudawan dan wisudawati harus melakukan tasmi (mendengarkan) hafalannya kepada musyrif/ustad dan ustazah, sebelum dinyatakan lulus dan diwisuda.

Beragam hafalan wisudawan/wisudawati yang ditasmi, diantara mereka ada yang sudah hafal 6 juz, 5 juz, 4, 3 juz dan 1 juz. Bagi santri yang hafalannya dinyatakan baik/mumtaz berhak diberikan sertifikat dan yang lebih mengharukan mereka juga diberikan mahkota yang harus dipakaikan ke orang tuanya.

Ahad pagi 22/5 di tempat yang sama mereka diwisuda dan dikukuhkan oleh Pimpinan MBS Nurul Amin Alabio sebagai alumni MBS Nurul Amin tahun 2021 dengan disaksikan para asatid, pimpinanan PDM HSU, tokoh Muhammadiyah, wali santri dan seluruh santri.

Mudir MBS Nurul Amin Alabio Khairiyadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan pesannya kepada para purna santri agar tetap menjaga Marwah diri dan juga nama baik pondok pesantren sebagai almamaternya dengan mengamalkan ilmu yang telah didapat selama menempuh pendidikan di ponpes.

Ustad Khairiyadi juga menyampaikan terima kasihnya kepada para wali santri yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan dan kemajuan MBS Nurul Amin Alabio, ia berharap agar kerjasama dan dukungan tersebut dapat terus terjalin untuk kebaikan santri dan pondok pesantren.

Di akhir sambutannya, Ustaz alumni ponpes Gontor ini berdoa semoga para wisudawan dan wisudawati selalu diberikan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga diberikan kesuksesan dan kemudahan sebagai hafiz dan Hafizah Al Qur'an.

Di saat yang sama Wakil ketua PDM HSU H. Yuspihani dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di MBS Nurul Amin Alabio selama 3 tahun dan atau 6 tahun.




H. Yuspihani juga turut mendoakan semoga anak-anak yang lulus pada tahun 2021/2022 ini kelak menjadi anak-anak yang sukses dan bermanfaat bagi agama, Nusa dan bangsa. Karena ia berpesan agar anak-anak purna santri bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Di akhir acara ditampilkan pertunjukkan seni beladiri tapak suci putera Muhammadiyah dan triatikal puisi oleh santriwati kelas 1 Aliyah, serta penyerahan kenan-kenangan dari purna santri, penghargaan bagi hafiz dan Hafizah terbaik, penghargaan bagi wisudawan dan wisudawati terbaik.

Serta bantuan dan beasiswa mentari dan beasiswa pendidikan dari Kantor Layanan LAZISMU Ponpes Nurul Amin bagi santri dan para ustad pengabdian yang sedang menempuh pendidikan Strata 1, yang diserahkan ketua KL LAZISMU Ponpes Nurul Amin Ustad H. Rizal Safriyani.



Sumber: Rilis MBS Nurul Amin

Penulis: Ahim.

Uploder: Tim

Comments