Husairi Abdi Hadiri Undangan Pengurus PGRI HSU Gelar Halal Bihalal dengan Jajaran - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, May 24, 2022

Husairi Abdi Hadiri Undangan Pengurus PGRI HSU Gelar Halal Bihalal dengan Jajaran

 

Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN-Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Pengurus Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar acara Halal Bi Halal dengan PLT. Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara sekaligus Pelantikan Pengurus APKS, LKBH, BKP, DKGI PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara yang bertempat di Aula DR. Idham Khalid Amuntai.


Pembukaan acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Misbah, S.Pd.I selaku Guru MI Mathlaul Anwar Kecamatan Sungai Tabukan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh H. Hapizi, S. Ag, M.M.Pd selaku Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Pada acara tersebut mengusung tema "Pererat Silaturahmi, Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas". Tema ini mengandung makna bahwa anggota PGRI dari Pusat sampai Daerah diharapkan selalu merekatkan silaturahmi dan meningkatkan rasa solidaritas dan soliditas sesama anggota PGRI.


Basuki Rahman, S.Pd.SD, M.Pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara menyampaikan laporannya bahwa anggota PGRI yang terdata dalam anggota Sistem Informasi untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah tercatat 3.515 orang. Namun dalam hal ini ada pengurangan karena ada yang meninggal dan pensiun. Dan sudah memiliki KTA baru 2.210 orang yang terdata. 


"Dan kami harapkan PPPK yang lulus tahun ini bisa ikut menjadi anggota PGRI, Kemudian data dari Kementerian Pendidikan bahwa Guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjumlah 4.255 ini termasuk data Non PNS dan termasuk Tenaga Pendidikan. Untuk itu kita selalu berjuang membesarkan organisasi ini".ucap Basuki. 


Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara semoga selalu memberikan kebijakan - kebijakan kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan untuk peningkatan kesejahteraan khususnya kepada para yang berstatus masih Honorer. Dan juga semoga Pemerintah Daerah bisa mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk penambahan jumlah Kota penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Jumadi. S.AP, M.T selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam sambutannya ia mengatakan mudah - mudahan kedepannya bukan haja kegiatan ini saja tetapi semua kegiatan sosial, ekonomi, wilayah terutama pendidikan yang mana kita terpuruk sekali selama masa pandemi covid-19 karena kegiatan belajar mengajar teredupsi atau terkurangi baik frekuensi nya maupun kualitasnya menurun dengan pola online(daring) sehingga murid kita dinilai, dihitung oleh statistik survey mengalami penurunan indeks akademik dan intelegensi. 


"Mudah mudahan dalam waktu dekat ada kebijakan Pemerintah secara gradual dan massal, saat ini sudah ada kebijakan parsial, misalnya boleh tidak mengenakan masker di wilayah atau diruang terbuka sehingga kita merasa lebih nyaman".ucap Jumadi. 


Ia menyampaikan untuk PTM(Pembelajaran Tatap Muka) sudah diizinkan untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, sebelumnya ada rapat bersama DPRD, Satgas COVID-19, Dinas Pendidikan dan Kemenag memohon izin dengan Parlemen dan Legislatif dan diizinkan untuk melaksanakan PTM(Pembelajaran Tatap Muka). 


"Sehingga nanti di awal bulan Juni kami memohon izin kepada Plt. Bupati untuk turun kebawah kita akan Door to Door ke sekolah. Bukan untuk mengawasi atau audit untuk mengsupport agar sama sama kita ayo turun sekolah".ucapnya.


Setelah sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Khusus Perempuan PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara masa bakti tahun 2021 - 2025 yang dilantik oleh Basuki Rahman selaku Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Ketua yang terpilih membacakan janji Pengurus. 


Selanjutnya Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc dalam sambutannya ia mengatakan pada kesempatan yang berbahagia tersebut dan atas nama Pemerintah Daerah, menyambut baik dan mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara atas terlaksananya Halal Bi Halal pada hari ini. 


Dan juga ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada semua Guru dan tenaga kependidikan atas dedikasinya dalam mendidik dan mengajar, menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luas biasa, untuk meningkatkan kualitas anak - anak agar menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul. 


Kini situasi pandemi covid 19 telah melandai, semoga tidak melandaikan semangat dalam berjuang dan berinovasi memberikan pendidikan dan pembelajaran yang baik untuk anak - anak. 


"Mari kita pelihara semangat juang kita, komitmen kita dan dedikasi kita untuk mendidik dan mengajar anak - anak kita, untuk masa depan mereka yang gemilang dan juga untuk masa depan Banua kita tercinta".ucap Husairi. 


Ia berharap seluruh insan Pendidikan bisa menjadikan proses pembelajaran di situasi pandemi covid 19, bisa dijadikan sebagai pengalaman yang berharga sekaligus sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.


Acara dilanjutkan dengan dialog, bersalam - salaman dan sesi foto bersama.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon