Kodim 1001 HSU/BLG Salurkan Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, May 18, 2022

Kodim 1001 HSU/BLG Salurkan Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung


Momen kegiatan.


Amuntai-IPN - Komando Resor Militer 101/Antasari dan Komando Distrik Militer 1001/Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Giat Penyaluran Program penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW-TNI) Tahap Pertama. Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Kantor Kodim 1001.


Pada pembukaan kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc , Komandan Kodim 1001/Hulu Sungai Utara yang di Wakili oleh Kepala Staf Kodim 1001/Hulu Sungai Utara Eko Santoso mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BTPKLW-TNI 1001 Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2022 yang merupakan kegiatan penyaluran bantuan tunai pangan TNI ini adalah bantuan dari pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada pelaku usaha PKL dan warung yang tidak terdaftar sebagai calon penerima Banpres Produktif Usaha Mikro(BPUM) dan berada di 257 Kabupaten atau Kota dan salah satunya adalah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang menjadi target program BTPKLW tahun 2022.


Adapun yang menjadi objek atau sasaran kegiatan penyaluran BTPKLW Kodim 1001/HSU tahun 2022 adalah pelaku usaha PKL dan pemilik warung yang memenuhi persyaratan atau pedagang asongan, pedagang yang menggunakan sepeda keliling, pedagang yang memakai gerobak, pedagang yang menggunakan tenda, warteg kecil yang tidak memiliki cabang dan warung kopi atau rokok masyarakat yang kecil.






Yang tidak terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif Usaha Mikro(BPUM) tahun 2021. Dan untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2022 ini mendapat alokasi sebanyak 3.000 orang. 


Tujuan dari penyaluran BTPKLW Kodim 1001/HSU tahun 2022 adalah rangkaian kegiatan untuk memulihkan perekonomian nasional yang merupakan bagian dari kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk mempercepat penanganan Pandemi Covid-19. Dan atau menghadapi ancaman membahayakan perekonomian nasional atau stabilitas sistem keuangan tetap penyelamatan ekonomi nasional. 


Ia berharap yang pertama penyaluran BTPKLW-TNI di wilayah Kodim 1001/HSU dapat meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga - harga bahan pokok akibat banyaknya pasar intensional. Yang kedua bantuan pangan TNI ini agar benar benar digunakan sesuai peruntukannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan sosial ekonomi untuk tercapai nya keluarga yang sejahtera.


H. Herwansyah Budi selaku Kepala Bagian Kesra(Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam wawancaranya ia mengatakan dalam kegiatan tersebut atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dari Kodim 1001/HSU Balangan dimana dalam hal ini terkait dengan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung ini sangat memberikan manfaat yang sangat besar. 


"Mudah - mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat kita di Kabupaten Hulu Sungai Utara sehingga dalam hal perekonomian paling tidak bisa meringankan beban yang diderita oleh warga kita. Dan juga mudah mudahan program nasional melalui TNI ini bisa berkesinambungan dan terlebih memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat khususnya warga di Kabupaten Hulu Sungai Utara".ucapnya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Diskominfosandi 


Comments


EmoticonEmoticon