Asik ! Tarian Tradisional Warnai Peringatan HUT Ke-70 Kabupaten HSU - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, May 12, 2022

Asik ! Tarian Tradisional Warnai Peringatan HUT Ke-70 Kabupaten HSU


Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN- Memasuki genap berusia ke-70 tahun, berbagai penghargaan dan peresmian program kerja hingga pencanaangan menjadi agenda dalam kegiatan peringatan hari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 


Berpusat di Halaman Kontor Bupati Hulu Sungai Utara, Kamis (12/5/2022). Peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten HSU tahun 2022 meangkat tema "Mufakat Maangkat Harkat dan Martabat Menuju Penuh Berkah".


Turut hadir pada peringatan tersebut diantaranya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Bupati Tabalong, Bupati Balangan, Bupati HST, Wakil Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarmasin.


Diawali dengan persembahan tarian  tradisional sadapung purun, menambahkan kemeriahan bagi tamu undangan yang hadir pada peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Dilanjutkan pembacaan doa yang dimpimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU, Said Masrawan.

Kemudian pembacaan sejarah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari.


Dalam sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husairi Abdi, mengaku sangat bersyukur di usia ke-70 Kabupaten HSU ini dapat kembali menyegarkan semangat serta keteguhan untuk menumbuhkan ekonomi daerah, di era baru pasca pandemi Covid-19 dalam rangka mewujudkan visi misi daerah yakni, HSU MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif).


Lebih lanjut, Husairi mengatakan, peringatan ke-70 kali ini menjadi peringatan terakhir memimpin Kabupaten HSU di periode kedua.


"Banyak prestasi, penghargaan, perubahan dan kemajuan yang telah kita lakukan. Kemajuan dan hasil-hasil pembangunan tersebut telah memberikan perubahan yang signifikan bagi peningkatan derajat masyarakat." ucap Husairi.


Husairi menambahkan, sejak ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati HSU oleh Gubernur Kalimantan Selatan melalui surat nomor 121/01714/PEM Tanggal 19 November 2021, dirinya terus berusaha melakukan berbagai perbaikan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.


Dikatakan juga, pembangunan yang telah diraih dan di realisasikan, tentu harus jadikan modal untuk terus melanjutkan pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Masih terdapat hal-hal yang perlu kita evaluasi dan perbaiki bersama-sama untuk kemajuan dan kejayaan daerah yang kita banggakan, menjadikan Hulu Sungai Utara yang lebih baik dan maju." harap Husairi.


Sementara itu, dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Khatimah berharap, jajaran pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara tetap memelihara keharmonisan dan gotong royong dalam memajukan daerah.


"Peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam mengawal program-program pembangunan agar terus dimantapkan." tuturnya.


Oleh sebab itu, Husairi mengajak seluruh masyarakat untuk memberi masukan dan mengkritisi program/kebijakan pemerintah dengan harapan masyarakat ikut merasa memiliki, sekaligus ikut merasakan hasil dari program pembangunan.


"Momentum peringatan hari jadi ini, sebagai penguat semangat dan komitmen bersama untuk memajukan daerah. Terus tebarkan dan budayakanlah semangat gotong royong sinergikan semua kekuatan dan sumber daya untuk memajukan Kabupaten Hulu Sungai Utara." tutupnya.


Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan prasasti peresmian proyek Kantor baru DPPKB HSU, launching Desa Cantik (Desa Cinta Statistik), launching program Jaringan Tetap Lokal (Jartaplok), pencanangaan Desa Kota Raja sebagai Rumah Restorative Justice dan penandatanganan komitmen bersama penerapan manajemen risiko dan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP).


Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News 

Uploder: Tim

Comments