Ada Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat di Kodim 1001 - INFO PUBLIK NEWS

Monday, May 9, 2022

Ada Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat di Kodim 1001


Aktivitas tahapan seleksi awal

AMUNTAI-IPN- Komando Distrik Militer 1001/HSU-BLG menyelenggarakan sidang panitia penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Kodim 1001/HSU-BLG TA. 2022, bertempat di Makodim 1001/HSU-BLG, Jln Basuki Rahmat No 12,Kec.Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Senin (09/05/2022)


Dalam hal ini Kodim 1001/HSU-BLG selaku Panitia penerimaan Komcad Matra Darat mengadakan beberapa tes  diantaranya tes Kesehatan, Postur, serta pemeriksaan administrasi


Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan Hari ini kita adakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat yang nantinya akan dilanjutkan di Korem 101/Antasari.


Langkah awal untuk seleksi calon Komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, laki-laki dan perempuan, bukan anggota TNI/Polri, mempunyai kemauan dari diri sendiri untuk menjadi Komcad dan memenuhi persyaratan postur tubuh yang baik dan sehat."ucap Dandim.


"Upaya ini Sesuai kebijakan pemerintah guna mempersiapkan masyarakat dalam bela negara maka dicanangkan  Komcad untuk memperkuat komponen utama (TNI),"pungkasnya. 


Konsep bela negara melalui Komcad ini dimaksudkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama dalam menghadapi ancaman militer, sebagaimana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019, tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.


Lebih lanjut Dandim 1001/HSU-BLG menyampaikan calon Komcad akan melalui beberapa tahapan proses seleksi terlebih dahulu di antaranya Rikes,Postur dan Administrasi,"kata Dandim


Selama pelaksanaan seleksi administrasi di Makodim 1001/HSU-BLG tetap menerapkan Protokol kesehatan agar panitia dan calon Komcad tetap terlindungi dari penularan Covid 19, tutup Dandim.


Sumber: Pendim 1001/HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments