Forkopimda Balangan Meninjau Program POKAR Sanggam Hanpangan Integrasi - INFO PUBLIK NEWS

Friday, April 22, 2022

Forkopimda Balangan Meninjau Program POKAR Sanggam Hanpangan Integrasi


Foto bersama Forkopimda Kabupaten Balangan


BALANGAN -IPN- Forkopimda Kabupaten Balangan meninjau lahan program pohon karet (Pokar) Sanggam ketahanan pangan secara terintegrasi untuk pengembangan budidaya tanaman porang di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai.Jumat,(22/4/2022).


Bupati Balangan H Abdul Hadi bahwa, program POKAR Sanggam ini adalah program yang baru di launching pada H-3 sebelum Ramadhan. Dengan harapan, petani-petani di Kabupaten Balangan bisa mencapai kesejahteraan.


Dikatakan, Selama ini di Balangan banyak lahan perkebunan karet, lalu kita launching program POKAR tumpang sari yang di dampingi oleh Polres Balangan dan Kodim 1001/HSU-BLG untuk memastikan program ini benar-benar akan jalan. 


"Jadi kita konsen di porang ini untuk menjamin bahwa Balangan sebagai satu-satunya pengekspor porang ini tetap berkelanjutan dan berkesinambungan,” jelas H Abdul Hadi


Menurut Bupati, POKAR salah satu tanaman yang bernilai ekonomi, akan tetapi di Balangan masyarakat belum terlalu familiar dengan tanaman ini.


“Oleh karena itu, disamping kita untuk berkelanjutan mengekspor kita juga menyebar luaskan dan mengenalkan bahwa tanaman ini adalah tanaman bernilai ekonomi tinggi," ujarnya.




Sementara itu Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi menindaklanjuti dari Bupati, POKAR sanggam yang di launching beberapa waktu yang lalu, "kita sudah meratakan dan diolah tanahnya dan mudah-mudahan habis lebaran kita tanam perdana," ucapnya


Dengan harapan, program ini dapat berkelanjutan, berhasil dan dapat menjadi unggulan kabupaten Balangan, bukan hanya di tingkat lokal provinsi Kalimantan Selatan juga bisa tingkat Nasional.



Sumber: Pendim HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments