Sah ! H Mukhlis Resmi Menjabat Anggota DPRD Kabupaten HSU Pasca Dilantik sebagai PAW - INFO PUBLIK NEWS

Monday, March 7, 2022

Sah ! H Mukhlis Resmi Menjabat Anggota DPRD Kabupaten HSU Pasca Dilantik sebagai PAW


Melantik

AMUNTAI -IPN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik H Mukhlis sebagai anggota DPRD HSU menggantikan Ahmad Sarmada dari fraksi Golongan karya (Golkar) yang memundurkan diri. 


Hal tersebut dipastikan saat DPRD HSU menggelar rapat paripurna dalam agenda pengucapan sumpah dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten HSU sisa masa jabatan 2019-2024. Senin (7/3/2022) di ruang Rapat Paripurna DPRD HSU. 


Pada kesempatan tersebut, H Muklis  mengucapkan sumpah dan janji di pandu langsung Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari yang disaksikan oleh para anggota DPRD HSU, Plt Bupati HSU, Pejabat Forkopimda serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab HSU. 


Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari mengatakan agenda ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan nomor: peresmian 88.44/0142/KUM/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota dewan. 


Sementara dalam kesempatannya, Plt Bupati HSU H Husairi Abdi mengucapkan selamat kepada anggota DPRD HSU yang baru dilantik untuk mengemban tugas atas sisa jabatan yang ada. 







"Saya ucapkan "selamat bertugas" kami yakin saudara akan mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat dengan baik dan penuh tanggungjawab, sesuai dengan fungsi dan wewenangnya sebagai anggota DPRD HSU, yaitu legislasi yang berkaitan peraturan terkait dengan daerah, pembentukan budgeting yang dengan kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan pengawasan yang berkaitan mengontrol dengan kewenangan Perda dan pelaksanaan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah." Ucapnya. 


Sementara kepada Akhmad Sarmada, Plt Bupati Husairi mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat HSU. 


"Saya atas nama pemerintah daerah juga memberikan penghargaan serta mengucapkan terima kasih kepada saudara Akhmad Sarmada atas bhakti disertai segala jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada kabupaten hulu sungai utara, semoga dharma saudara mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT" Ucap Plt Bupati Husairi


Lebih lanjut, Dikatakannya bahwa dengan pergantian antar waktu ini diharapkan Pemkab HSU dan DPRD HSU dapat bersama-sama merespon berbagai tuntutan yang berkembang dalam masyarakat serta dapat merancang apa yang diharapkan masyarakat


"Yaitu untuk mewujudkan masyarakat hulu sungai utara yang lebih baik, maju dan sejahtera atau sesuai dengan visi pembangunan daerah yaitu HSU MANTAP (maju, mandiri, sejahtera, agamis  dan produktif) " pungkasnya.


Sumber: Diskominfohsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim




Comments