Plt BUPATI HSU HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN INTAN TAHUN 2022 - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, March 1, 2022

Plt BUPATI HSU HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN INTAN TAHUN 2022


Momen


AMUNTAI -IPN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan Tahun 2022, di Halaman Mapolres HSU, Selasa (1/3) 


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK, M.H selaku pemimpin apel dalam sambutannya mengatakan seperti diketahui bersama berawal dari masalah kesehatan dampak pandemi Covid-19 telah hingga meliputi masalah sosial sampai ekonomi. 


"Di Kalimantan Selatan terdapat sebanyak 30.000 warga telah terkonfirmasi positif Covid-19 dengan angka kematian sebanyak 874 jiwa" ungkap Kapolres


Pemerintah pusat maupun daerah telah mengambil langkah strategis diantaranya PSBB, PPKM, kemudian melakukan 3T (Tracking, Trashing, Treatment) dan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Kapolres juga mengatakan sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan yang sangat dinanti-nantikan dengan penuh suka cita khususnya bagi umat Islam. Dimana pada bulan Ramadhan seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk meningkatkan amal ibadah seperti kegiatan pesantren kilat, pengajian dan sholat tarawih. Ditambah lagi nantinya adanya kegiatan mudik yang sudah menjadi tradisi menyambut hari raya Idul Fitri. Tentunya semua ini berdampak menimbulkan kerawanan akan peningkatan angka kasus positif Covid-19 meningkat. Maka dari itu guna mengantisipasi hal tersebut Polda Kalimantan Selatan dan Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan operasi kepolisian di wilayah Keselamatan Intan tahun 2022 yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022


Kapolres berharap semua bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi prokes. Mengantisipasi kegiatan masyarakat, khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat-tempat wisata dengan membuat imbauan secara persuasif dan humanis.


Juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran covid-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga prokes harus tetap dijalankan agar penyebaran tidak semakin meluas.


Harapannya melalui pelaksanaan operasi ini dapat tercipta kamseltibcar sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat berlalulintas dengan menerapkan prokes.


Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada stakeholder yang telah berkontrubusi aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19, baik personel Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai-Balangan, ASN, tenaga kesehatan dan satgas Covid-19 HSU.


Sumber: HUMPROHSU

Uploder: Tim

Comments