GELAR APEL PASUKAN OPS KESELAMATAN INTAN 2022 & PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA STAKEHOLDER PERCEPATAN VAKSINASI - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, March 1, 2022

GELAR APEL PASUKAN OPS KESELAMATAN INTAN 2022 & PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA STAKEHOLDER PERCEPATAN VAKSINASI


Sinergitas


AMUNTAI -IPN- Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Hulu Sungai Utara menggelar Operasi Keselamatan Intan 2022 bersama TNI serta instansi terkait, bertempat di Lapangan Mapolres HSU , Selasa (01/03/2022).


Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Intan 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.


Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Kapolres HSU Akbp Afri Darmawan, S.IK.,M.H. bertindak sebagai pimpinan apel dan membacakan poin penting amanatnya yaitu Pandemi Covid- 19 Telah Menjadi Wabah Penyakit Kesehatan Dan Kemanusiaan Yang Berimbas Pada Semua Lini Kehidupan Manusia, Berawal Dari Masalah Kesehatan, Dampak Pandemi Covid-19 Telah Meluas Hingga Meliputi Masalah Sosial Sampai Dengan Ekonomi.


Pemerintah Pusat Maupun Daerah Telah Mengambil Berbagai Langkah Strategis Mulai Dari Psbb (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Ppkm (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Melaksanakan 3t (Tracking, Testing Dan Treatment), Vaksinasi Covid-19, Hingga Larangan Mudik Saat Hari Raya Idul Fitri Sebagai Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid – 19 Di Indonesia.


Sebentar Lagi Kita Akan Memasuki Bulan Ramadhan 1443 H, Dimana Umat Islam Di Indonesia Akan Menyambut Momen Bulan Ramadhan Ini.


Pada Tahun 2021 Yang Lalu Pemerintah Telah Memberlakukan Larangan Mudik Lebaran Sebagai Bentuk Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. Dan Pada Tahun Ini Pemerintah Memberlakukan Kembali Larangan  Mudik Lebaran Dikarenakan Penyebaran Covid-19 Di Indonesia Yang Terus Meningkat.

  

Pada kesempatan itu KBO Polair Polres Hulu Sungai Utara IPDA Fanan, S.H.,M.H. bertindak sebagai Komandan apel.

Usai apel gelar pasukan ditambah dengan acara Pemberian Penghargaan kepada Stakeholder Percepatan Vaksinasi telah mencapai target 70% samapi dengan Desember 2021 Penghargaan diberikan kepada : 

1. Kapolsek Amuntai Tengah, Danramil Amuntai Tengah dan Camat Amuntai Tengah

2. Kapolsek Babirik, Danramil Babirik dan Camat Babirik

3. Kapolsek Amuntai Utara, Danramil Amuntai Utara dan Camat Amuntai Utara


Selain Kapolres Hulu Sungai Utara, apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi,Lc, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safri,SKM, Dandim 1001 Amt/Blg diwakili oleh Kapten Inf. Mahmud Dali, Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan,S.H.,M.H, Perwakilan Dishub, Perwakilan Dinkes, Perwakilan BPBD, PJU Polres HSU dan Kapolsek Jajaran Polres HSU jajaran Polres Hulu Sungai Utara.


Peserta apel terdiri dari 1 (Satu) SST TNI Kodim 1001 Amt/Blg, 1 (Satu) SSK Gabungan Personil Polres HSU, 1 (Satu) SST Dishub HSU, (Satu) SST Sat Pol PP Kab. HSU dan 1 (Satu) SST BPBD HSU Hulu Sungai Utara.


Sumber: Humas Polres HSU

Penulis: Tri 

Uploder: Tim


Comments