Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001/HSU-BLG dan Kapolres HSU Kompak Pimpin Razia Vaksin di Kota Amuntai

Thursday, March 24, 2022 | 24 March WIB Last Updated 2022-03-24T11:03:17Z


Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab HSU dalam percepatan vaksinasi.

AMUNTAI-IPN- Berbagai upaya dilakukan oleh TNI-Polri bekerjasama dengan instansi terkait dalam mempercepat tercapainya target program vaksinasi nasional di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Salah satu upaya dilakukan dengan menggelar Razia Vaksinasi bagi masyarakat diberbagai tempat.


Razia Vaksinasi yang di gelar kali ini bertempat di terminal Palampitan, Kec.Amuntai Tengah,Kab.Hulu Sungai Utara, Kamis (24/03/2022) 


Dalam hal ini, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi bersama Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK, Plt Kadinkes HSU dr Moch Yandi Friyadi, turun langsung di sasaran dengan melibatkan personel dari Koramil 1001-07/Amuntai Tengah serta anggota Polres HSU


Razia menyasar ke para pengguna jalan  (pengemudi) yang melintas di sekitar terminal Pelampitan.


Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi dalam kesempatan tersebut menuturkan digelarnya operasi (razia) vaksinasi Covid-19 oleh petugas gabungan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi nasional.

Masyarakat yang terjaring razia dan sama sekali belum menerima vaksin baik tahap I, Tahap II dan III (Boster) selanjutnya akan diperiksa tim medis, apabila memenuhi persyaratan maka akan langsung diberikan vaksin oleh tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.




Sinergitas TNI-Polri.



Razia kartu vaksin


Saat itu pula mereka yang belum divaksin langsung diajak oleh Tim Satgas Covid agar segera ikut vaksinasi.


"Tidak ada sangsi, namun kita ingin mengetahui alasan warga yang tidak mau vaksinasi.

Bagi mereka yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin atau kedapatan belum divaksin, maka akan diarahkan untuk vaksinasi di tempat. Tim juga sudah menyiapkan petugas vaksinator di lokasi,”ujar Dandim


"Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara. menyusul masih banyaknya warga yang teridentifikasi belum melakukan vaksin Covid-19. Baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster,” tegas Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi.


Sumber: Pendim1001 untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update