Notification

×

Iklan

Iklan

Serunya Outbound Murid di SDIT Ihsanul Amal Alabio

Saturday, February 19, 2022 | 19 February WIB Last Updated 2022-02-20T01:50:15Z


Momen keseruan outbound


AMUNTAI -IPN- Sebanyak  193 murid kelas 5 dan 6 SDIT Ihsanul Amal Alabio mengikuti kegiatan outbond ceria dengan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan, Sabtu, 19 Februari 2022. Outbond yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun akhirnya bisa terlaksana kembali setelah vakum selama dua tahun karena pandemi. 

Kepala Sekolah SDIT Ihsanul Amal Alabio, Akhmad Muzakir bersyukur bisa menyelenggarakan kembali kegiatan yang memang sudah ditunggu-tunggu semua murid. Rencananya outbond lanjutan untuk jenjang kelas bawah pun akan dilaksanakan juga. “Outbound adalah salah satu program unggulan sekolah kami. Bahkan satu-satunya sekolah di HSU yang memiliki area flying fox sendiri. Kegiatan outbond ini sangat bermanfaat. Karena menggabungkan kecakapan berpikir, fisik, dan mental. Alhamdulillah, semua anak terlihat senang mengikutinya,” tuturnya sambil tersenyum.










Tak hanya itu, Ustaz Zakir menambahkan kegiatan ini juga menambah keakraban, kekompakan, maupun kepedulian antar murid. Terdapat 11 pos lomba diantaranya flying fox, jalan bertiti, jaring laba-laba, estafet piring, bola berjalan, memasukkan paku ke dalam botol, estafet sarung, tarzan swing, merayap, jalan seirama, dan lempar karet gelang.

Semua kegiatan ini dilakukan di lingkungan SDIT Ihsanul Amal Alabio  karena lingkungan sekitarnya yang luas sehingga memudahkan untuk melakukan kegiatan alam seperti outbond ini. Kegiatan rutin pagi pun tetap dilakukan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, berbaris rapi, dan salat duha berjamaah.


Sumber: Rilis

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update