Gebyar Vaksinasi Anak di Wilayah Kab. HSU Terus di Tingkatkan Oleh Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, February 22, 2022

Gebyar Vaksinasi Anak di Wilayah Kab. HSU Terus di Tingkatkan Oleh Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG


Vaksin


AMUNTAI - Upaya vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak di wilayah kabupaten Hulu Sungai Utara terus dikebut. Kali ini, tim gabungan TNI dan tenaga kesehatan (nakes) di Hulu Sungai Utara menggelar gebyar vaksinasi anak di wilayah Amuntai Selatan. Tujuannya agar capaian vaksinasi 100 persen segera terlampaui. Sehingga anak-anak juga mendapatkan kesempatan yang bagus sesuai dengan yang di harapkan, selasa (22/02/2022).


Kodim 1001/HSU-BLG melalui jajaranya turut peduli dan ikut serta  berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi anak-anak, karena sudah merupakan bagian tugas bagi anggota TNI-AD yang berada di kewilayahan. Wujud kepedulian anggota TNI-AD khususnya Babinsa yang berada di wilayah tercermin dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak kali ini dengan melaksanakan pendampingan terhadap setiap anak yang melakukan vaksinasi. Dengan sabar mereka memberi arahan dan masukan kepada anak-anak agar tidak takut melaksanakan vaksinasi.


Bertempat di Puskesmas Amuntai Selatan dan MIN 2 HSU Simpang Empat yang merupakan wilayah binaan dari Koramil 09/Amuntai Selatan, kegiatan kali ini di fokuskan kepada anak-anak. Tanpa menghilangkan dan mengabaikan protokol kesehatan anak-anak di wajibkan juga untuk memakai masker, dan setelahnya di lakukan vaksin di harapkan menjaga protokol kesehatan sehari-hari sangatlah penting bagi kesehatan mereka.


Komandan Kodim 1001/HSU-BLG melalui Pjs Danramil 09/Amuntai Selatan Pelda Iwan Setia Bhakti menyampaikan," Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19, kami berharap ke depannya bisa dilakukan di puskesmas maupun sekolah-sekolah lain, sehingga anak-anak kita semua bisa tervaksin. Ini salah satu terobosan yang kita lakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun," pungkasnya.


Hingga selesai terlaksananya kegiatan vaksinasi yang terfokus kepada anak-anak hari ini yang tergelar di puskesmas Amuntai Selatan dan MIN 2 HSU Simpang Empat berhasil menghimpun setidaknya 70 anak-anak yang sudah berhasil tervaksin. Semoga kedepannya akan lebih meningkat sehingga anak-anak kita bisa mendapatkan kekebalan dan kesehatan yang lebih baik.



Sumber: Pendim 1001 HSU/Balangan.

Uploder: Tim

Comments