Kapolres HSU Pimpin Sertijab Serta Pengukuhan Perubahan Nomenklatur Polsek - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, February 3, 2022

Kapolres HSU Pimpin Sertijab Serta Pengukuhan Perubahan Nomenklatur Polsek



Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK.


AMUNTAI-IPN- Kamis tanggal, 03 Februari 2022, pukul 08.30 Wita Aula Jananuraga Polres Hulu Sungai Utara , telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Kasat Polairud, Kasat Intelkam dan Kapolsek Amuntai Utara yang dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. dan dihadiri oleh Para PJU, Kapolsek serta personil Polres Hulu Sungai Utara

Adapun pejabat yang di Kukuhkan dalam nomenklatur polsek adalah:

1. AKP Agus Sumitro Selaku Kapolsek Sungai Pandan

2. IPDA Doni Herawan Kapolsek Amuntai Tengah


Sementara pejabat yang melakukan serah terima jabatan adalah AKP Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai kasat polairud kini digantikan oleh Iptu Budi Aji, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Amuntai Utara Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Amuntai Utara sendiri kini digantikan oleh IPDA Rosyid Ari Prabowo, S.H. dan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Jenny Rahman, S.E. kini digantikan oleh penjabat baru yaitu IPTU Asep Dedi Hermawan, S.E.






Kapolres Hulu Sungai Utara Dalam amanatnya menyatakan bahwa Sertijab merupakan hal yang biasa dan oleh karena itu setiap Sertijab merupakan hal yang harus di syukuri.


Kepada Pejabat Yang lama Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Hulu Sungai Utara sedangkan untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggung jawabnya yang baru.


Perubahan nomenklatur ini ada 2 (dua) Polsek yaitu Polsek Amuntai Tengah dan Polsek Sungai Pandan, untuk personil yang mengisi dalam jabatan nomenklatur baru masih tetap pejabat yang lama, hanya ada istilah pengukuhan, jadi yang berubah hanya nama Polseknya Saja.


Akhir amanatnya, Kapolres berharap agar setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi, karena semua akan dipertanggung jawabkan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.


“Kedepan tantangan tugas semakin komplek, maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.


Pelaksanaan kegiatan upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut menerapkan dan tetap berpedoman pada prosedur protokol kesehatan penanganan covid 19.


Sumber: Humas Polres HSU

Tim: Uploder

Comments