-->

Plt Bupati HSU Husairi Abdi: Muhammadiyah Jadi Contoh Teladan Tebarkan Nilai Kebaikan



Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, saat hadiri puncak Milad Muhammadiyah ke-109 di Desa Tigarun Kabupaten HSU.


AMUNTAI -IPN- Pelaksana tugas Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc berharap agar Muhammadiyah HSU terus menjadi teladan dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Harapan itu disampaikan Plt. Bupati HSU dalam sambutannya di resepsi milad Muhammadiyah ke 109 Tingkat Daerah HSU yang dipusatkan di cabang Sungai Malang tepatnya di Kompleks Panti Asuhan Al Muslimun Desa Tigarun Minggu (19/12) siang.

Milad Muhammadiyah ke 109 pun berlangsung meriah, pasalnya selain dimeriahkan bazar dan stand, milad Muhammadiyah juga dimeriahkan display drumband AMM dan paduan suara kader PCM. Sungai Malang dan tabligh Akbar oleh Prof. Dr. H. Ahmad Khairudin, M.Ag Rektor UMB.

Kemeriahan semakin bertambah, karena selain dihadiri Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kab. HSU, milad ini juga dihadiri ketua DPRD HSU, PWM Kalimantan Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se Banua enam dan bartim, MUI Kab.HSU, Tanfidziyah NU dan Muslimat NU, Kepala SKPD Pemkab HSU, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se HSU, Pimpinan Ortom dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam milad ini diserahkan bantuan beasiswa mentari dari LAZISMU Kalsel, bantuan bencana dari Lazismu HSU dan penghargaan bagi tokoh tokoh Muhammadiyah atas jasa dan pengabdiannya bagi Muhammadiyah di HSU. 

Atas nama panitia Zainuddin, melaporkan bahwa milad ini terselenggara berkat dukungan dan bantuan dari PDM HSU serta bantuan dan dukungan dari warga Muhammadiyah dan asiyiyah se HSU.









Ketua PDM HSU H. Sulikan Sariyun,Lc dalam sambutan miladnya mengajak warga Muhammadiyah agar tetap optimis dalam menghadapi pandemi covid 19.

Sulikan juga mengapresiasi pemerintah yang dinilainya berhasil dalam melakukan pencegahan atau menekan kasus covid 19, termasuk di kabupaten HSU.

Sementara Ketua PWM Kalsel H. Tajuddin Noor dalam arahannya menyampaikan terima kasihnya kepada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berbondong - bondong dengan biaya sendiri untuk mensukseskan milad muhammadiyah ke 109 tingkat daerah HSU yang mengambil tema optimis hadapi Covid 19 menebar nilai utama.

Di saat yang sama Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc juga mengucapkan terima kasihnya kepada Muhammadiyah HSU atas kontribusinya baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan agama melalui amal-amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah.

Husairi berharap agar Muhammadiyah terus mampu menjadi teladan dalam menebarkan kebaikan dan kemanfaatan bagi kehidupan umat, bangsa dan negara.

Sementara dalam tabligh Akbarnya, rektor UMB Prof. Dr. H. Ahmad Khairudin, M.Ag mengingatkan pentingnya memahami agama Islam (Al Qur'an dan as Sunnah) secara tekstual dan kontekstual serta komprehensif agar tidak terjebak dalam pemahaman yang ekstrim, namun mampu menghadirkan dan menjadi umat yang tengah-tengah (ummatan wasatha).

Prof. H. Khairudin juga mengingatkan pentingnya memahami agama secara mendalam mengingat pentingnya ilmu agama sebagai pedoman dan penuntun hidup seorang muslim, khususnya warga Muhammadiyah.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Ahim

Editor: Mad

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment