-->

Hindari Bulying di Pesantren, MBS Nurul Amin Alabio Gelar Seminar


Momen kegiatan MBS Nurul Amin Alabio

ALABIO -IPN- Guna memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan santri terhadap bahaya Bulying sekaligus memberikan pendidikan tentang fitrah seksualitas.

Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio HSU menggelar seminar Penguatan Ukhuwah Islamiyah Santri MBS Nurul Amin Alabio dengan Tema Bahaya Bulying dan Pendidikan Fitrah Seksualitas Bagi Remaja Ahad 12/12.

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Lembaga Perlindungan Anak HSU, Konselor Hukum UPTD DPPA Kab. HSU Herry Febriadi, SH. MH dan Psikolog Ana Rahmiati, S.Psi dengan peserta seminar seluruh santri MBS Nurul Amin Alabio.

Ketua pelaksana/wakil direktur MBS Nurul Amin ustaz Sahlipani, S.Pd.I mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan membuka wawasan para santri terkait dengan Bulying dan dampaknya yang acapkali terjadi dikalangan remaja, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pendidikan fitrah seksualitas bagi santri.

Selain itu, menurut ustaz Sahlipani kegiatan ini juga dimaksudkan untuk kembali meneguhkan pentingnya memelihara ukhuwah islamiyah di pondok pesantren yang merupakan bagian dari panca jiwa pondok.







Sementara Direktur MBS Nurul Amin ustaz Khairiyadi, S.Pd, M.Pd menyambut baik kegiatan ini untuk menciptakan pesantren yang ramah santri, Khairiyadi juga mengingatkan kepada para santri bahwa agama Islam mengajarkan agar kita agar saling menghormati dan saling menyayangi.

Dengan menyitir hadist Nabi SAW, ustaz Khairiyadi menjelaskan bahwa ciri dari orang muslim adalah ketika orang muslim lainnya merasa aman dari lisan dan tangannya.

Karenanya ia berharap dengan adanya seminar ini dapat mencegah terjadinya Bulying di pesantren sehingga dapat mewujudkan pesantren ramah anak/santri.



Sumber: MBS Nurul Amin Alabio

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment