Notification

×

Iklan

Iklan

Dispersip HSU Ikut Peer Learning Meeting Nasional secara Virtual

Friday, December 03, 2021 | 03 December WIB Last Updated 2021-12-03T06:53:23Z


Kepala Perpusnas RI Syarif Bando saat memimpin PLMN 2021, via virtual.


AMUNTAI -IPN- Peer Learning Meeting    Nasional 2021 digelar Perpusnas RI secara virtual. Kegiatan ini diikuti semua perpustakaan baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia, tak terkecuali Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 1-2 Desember 2021, tadi. Adapun tema yang diangkat dalam temu nasional secara virtual tersebut yakni 'Transformasi Perpustakaan untuk SDM Berkualitas dan Berdaya Saing'.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten HSU, Hj Lailatanur mengatakan bahwa kegiatan PLM ini 

merupakan ajang belajar dan bertukar pengalaman antar perpustakaan se Indonesia lewat sambungan virtual.

"PLM ini juga memotivasi dan membangun kepercayaan diri untuk melaksanakan program-program kerja transformasi perpustakaan baik kab/kota maupun desa. Dimana Perpusnas terus menggalakkan Program Transformasi Perpus Berbasis Inklusi Sosial," terang Lailatanur.

Diungkapkan mantan Kabid Dikdas Disdik HSU ini,  bahwa tahun ini berbagai kegiatan lomba dilaksanakan, mulai dari advokasi literasi, sampai pelatihan kemandirian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Perpusnas RI Syarif Bando menyampaikan pada sambutannya bahwa ada empat  komponen yang mengakibatkan kemiskinan, sebutnya, terbatasnya ilmu pengetahuan, rendahnya skill, inovasi dan kreativitas, modal dan kultur/budaya malas.

"Perpustakaan berbasis inklusi sosial tentu ini akan menjadikan masyarakat lebih kreatif dan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan mengelola permodalan yang sedikit untuk dijadikan modal usaha, rajin dan tidak malas, kreatif tentu semua ini bisa didapatkan dengan berliterasi," sampainya.

Sambung Syarif Bando, kuncinya tidak lain pada komitmen sinergitas dan kolaborasi semua pihak. "Alhamdulilah PLM Nasional 2021 ini HSU mendapat penghargaan kab/kota terbaik dalam melaksanakan Prog Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk keduanya," sampainya.



Sumber : Info Publik News

Penulis: Mad

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update