-->

Arsy Aulia: Pengin Punya Kaki Palsu dan Bengkel Tambal Ban


Mimpi Penyandang Disabilitas !


Momen kepedulian.


Arsy Aulia (37) satu dari banyak warga Tabalong yang menyandang disabilitas fisik.  


Warga Desa Maburai RT 01 Kecamatan Murung Pudak, Tabalong ini kehilangan kaki kanannya enam bulan lalu.  Pasca kecelakaan tunggal yang dialami itu membuat kehidupannya dipenuhi ujian.  


Pasca kehilangan kaki kanan, pria sebatang kara ini pun kehilangan pekerjaan. Rumah sewaan yang sempat ditinggali terpaksa ditinggalkan. Tidak ada penghasilan lagi buat membayar bulanannya.  Kini Arsy tinggal di rumah kecil yang dipinjamkan kawannya dengan  menggantungkan  hidupnya pada kebaikan hati warga setempat. 


"Kebutuhan hidup saya dari warga sekitar sini. Ada yang ngasih beras, nasi, minyak goreng dan lainnya.  Ada juga bantuan dari Komunitas Sayangi Sesama (KS2), Yayasan Katikih dan dari  Pak RT," ujar Arsy Aulia, di tempat tinggalnya di RT 01 Maburai, Kamis (18/11)


Di rumah pinjaman Arsy tinggal sendiri tanpa sanak famili. Sebelumnya dia memiliki keluarga kecil dengan satu orang anak. Tapi jodoh menjadi urusan Tuhan. Mereka berpisah dengan tetap menjaga silaturahmi.


"Jodoh sudah habis, Mas. Tapi silaturahim masih terjalin baik. Saya juga kerap jenguk anak walau dengan kondisi seperti ini," jelas Arsi.


Pria yang tak lagi memiliki penghasilan tersebut tak menyerah dengan keadaan. Di hatinya bertekad suatu saat ingin hidup dengan jerih payahnya sendiri, tidak lagi menggantungkan kepada kebaikan orang lain.


Tekad itu diwujudkannya dengan membuat kaki palsu sendiri. Semua bahan diolahnya dari bahan bekas, seperti paralon dan ember timba.  




"Hanya belum sempurna memang. Kalau untuk berdiri sudah bisa, cuma kalau dibawa jalan kaki masih berasa sakit dengan bahan yang dia buat. Dengan bantuan dua tongkat bisa melangkah tapi gak bisa lama, sakit," katanya.


Sementara Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Erlina Effendi Ilas didampingi Ketua RT 01 Desa Maburai, Arif berencana menggalangkan donasi buat Arsy Aulia. Rencana tersebut juga didukung oleh Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto.



"Saya bersama Pak RT 01 dan Kepala Desa Maburai, Pak Edy sudah bersepakat berkolaborasi untuk melakukan ikhtiar kebaikan guna membantu saudara Arsy Aulia. Doakan saja, mudah-mudahan banyak pihak yang turut berdonasi agar yang bersangkutan dibuatkan kali palsu dan dapat mandiri," beber Erlina Effendi Ilas.


Kegiatan kebaikan dengan mengolaborasikan para pihak ini menurut Erlina, menjadi rangkaian kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka hari kesehatan Nasional dan HUT Tabalong yang diselenggarakan oleh RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung, Tabalong.


Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment