-->

Atlet Kab.HSU Berlaga di PON Papua Dijemput Kadisporapar di Pintu Kedatangan Bandara Syamsudin Noor


Kadisporapar HSU Fajeri Ripani menyambut kedatangan Atlet HSU yang memperkuat kontingen PON Kalsel di PON Papua.


Banjarbaru -IPN- Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Fajeri Ripani Sambut kedatangan Atlet peraih medali perunggu Halida Ulfah di pintu gerbang Kedatangan bandar udara Internasional Syamsuddin Noor, Rabu (13/10).


Halida ulfah tiba sekitar pukul 14:55 bersama Muhammad Ady Saputra yang juga merupakan atlet peraih medali perunggu Cabor Atletik di nomor lari maraton yang mewakili kalsel.


Dalam rangkaian kegiatan penyambutan  dilakukan pengalungan bunga secara Simbolis Oleh Kadispora HSU dan juga Ketua umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel yang didampingi Pengurus KONI HSU.


Seperti diketahui Halida Ulfah berhasil meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabang olahraga atletik dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Perempuan kelahiran Amuntai 4 Oktober 1999 tersebut menjadi atlet ketiga yang menyentuh garis finish dengan catatan waktu 1 jam 55 menit dan 14 detik dalam lomba yang dilangsungkan di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua


Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Ripani

Dalam kesempatan tersebut mengatakan, kedatangannya hari ini untuk menyambut  atlet PON ke 20 asal HSU yang usai berlaga di Papua.


" kita hari ini menyambut secara simbolis, mungkin ada di hari yang akan datang masih ada atlet - atlet kita yang belum datang, karena ini tidak bersamaan, khusus hari ini ada atlet dari Cabang Olahraga Atletik Ananda Ulfah yang mendapat mendali perunggu".


Selain itu Fajeri juga mengucapkan selamat datang atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah HSU atas keberhasilan ini.


Fajeri menambahkan atlet yang mendapatkan medali dalam Ajang PON XX Papua 2021 asal Kabupaten Hulu Sungai Utara terdiri dari 3 atlet.


" data yang sampai hari ini yang kita terima adalah ada 3 atlet asal dari kabupaten HSU yang mewakili kalimantan selatan meraih medali pada PON ke XX Papua 2021 yaitu Noor Hidayatullah meraih medali perak, dalam Cabang olahraga  bilyard, kemudian Padli Yanor meraih medali perak cabor dayung, dan kemudian Halida Ulfah meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabang olahraga atletik."


"Mudah - mudahan kedepannya pemerintah daerah bersama KONI dan masyarakat dapat membina mereka ini untuk mendapatkan peningkatan untuk atlet - atlet kita."





Sementara itu Halida Ulfah mengaku sangat bersyukur dan berbahagia karena ini merupakan awal untuk dirinya dalam mengikuti PON dan bisa membawa nama Kalimantan Selatan terlebih membawa nama kabupaten HSU.


"ini pertama kalinya medali untuk atletik semoga saya dan teman teman atlet yang lain lebih bisa berprestasi lagi agar bisa membawa nama kalimantan selatan di ajang internasional."


Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan motivasi dan dorongan dalam ajang PON XX Papua 2021.


"terimakasih atas dukungannya pada pengurus Provinsi Kalimantan Selatan, terutama Dispora, KONI, dan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara bapak Bupati HSU." Sampainya.





Sementara itu Sarmidi Ketua umum Pengprov Pasi Kalsel mengatakan dalam prestasi ini Tentunya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah membawa nama harum daerah kita kalimantan selatan khususnya di cabang olahraga atletik.


"karena  sepanjang sejarah mulai PON pertama tahun 1948 sampai ke tahun 2021, baru kali ini cabang olahraga atletik mendapatkan medali di PON ini ,jadi kami sangat berbangga dan berterimakasih kepada para atlet yang telah berjuang dan juga tidak lupa kepada pelatih yaitu saudara hendro dan dwi junarto sebagai pelatih dan atlet adinda ulfah dan Ady Saputra sangat luar biasa."


Sarmidi juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Amuntai, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, bupati maupun kepala dinas pemuda olahraga yang telah mendukung, dari persiapan mereka dan mengucapkan terimakasih kepada ibunda ulfah yang selalu mendampingi didalam persiapan ataupun latihan dan keberangkatan dari HSU.


Sumber: Info Publik News dan Diskominfohsu

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment