-->

Terima Paket Masker dan Vitamin BPBD Kab.HSU Ucap Terima Kasih ke PT Adaro Indonesia


Momen penyerahan bantuan oleh pihak PT Adaro Indonesia ke BPDB Kab.HSU






- Bantuan Oxygen Concentrator Menyusul untuk diserahkan PT Adaro Indonesia

AMUNTAI-IPN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menerima bantuan dari PT Adaro Indonesia.


Ada 4.000 masker plus vitamin diserahkan secara simbolis pihak PT Adaro Indonesia kepada Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK Senin (30/8/2021) di halaman BPBD siang.


Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi pada kesempatan tersebut menyampaikan permintaan maaf dari bupati yang tidak dapat menerima secara langsung dari pihak PT Adaro Indonesia dikarenakan bupati ada agenda bersama DPRD HSU.


"Bupati meminta menyampaikan pesan  banyak-banyak terima kasih pada PT Adaro Indonesia. Sebab sudah kesekian kalinya Adaro Peduli memberikan bantuan untuk daerah kami," sampai Sugeng di sela kegiatan.


Pesan Bupati lagi lanjut mantan Camat Danau Panggang ini juga mendoakan semoga  Adaro selalu lancar dalam menjalankan usahanya di Kalimantan Selatan.


Sementara itu pihak PT Adaro Indonesia menyampaikan agenda CSR hari ini cuma menyerahkan paket masker dan vitamin sebanyak 4000 paket. 


Untuk Oxygen Concentrator (OC) diserahkan dihari lain, dikarenakan OC belum datang. Saat ini OC masih berada di daerah Murung Raya.


Selanjutnya, salah satu kebutuhan yang penting saat ini adalah ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19. Lonjakan jumlah pasien yang tidak sebanding dengan pasokan oksigen menyebabkan berbagai kondisi yang tidak diinginkan harus terjadi.


Berdasarkan hal tersebut, melalui program 

“Adaro Berjuang untuk Indonesia”, Adaro Group memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar pada Rumah Sakit & Klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.


Menurut Okty Damayanti, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, “Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan Faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.


Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen”.


Bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien,tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.


Disamping mendistribusikan unit Konsentrator Oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal.


Dari 1000 konsentrator oksigen yang disediakan, 300 di antaranya akan disalurkan kepada 19 Rumah Sakit & 10 Klinik Adaro yang ada di provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan. 


Distribusi 300 unit konsentrator oksigen tersebut dilakukan dengan koordinasi oleh anak-anak perusahaan di wilayah Kalsel dan Kalteng (Adaro Indonesia, Sapta Indra Sejati, Balangan Coal, Adaro logistics, Makmur Sejahtera Wisesa, Tanjung Power Indonesia, dan Adaro Metcoal Companies).


Untuk wilayah Sumatera Selatan, koordinasi dilakukan oleh Mustika Indah Permai. Konsentrator Oksigen lainnya akan didistribusikan untuk memberikan manfaat di wilayah Indonesia yang sangat memerlukan dukungan oksigen.


#AdaroBerjuangUntukIndonesia senantiasa hadir sebagai bentuk perjuangan Adaro bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini. (**)


Sumber: Info Publik News dan PT Adaro Indonesia

Penulis: Mat

Uploader: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment