Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Kemerdekaan Bupati Kab.HSU Teken Perbup Program SPBE

Tuesday, August 17, 2021 | 17 August WIB Last Updated 2021-08-17T05:30:18Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menandatangani Perbup Program SPBE yang disampaikan Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana di Mes Negara Dipa


AMUNTAI-IPN- Sehubungan Peraturan Presiden (Perpes) 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) menetapkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penyelenggaraan SPBE di HSU. Selasa (17/8/2021)


Perbup yang ditandatangani Bupati HSU H. Abdul Wahid HK tertanggal 17 Agustus 2021 itu, mendukung terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel sejalan dengan pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaran pemerintahan di HSU perlu dilakukan pengaturan mengenai SPBE secara terpadu.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Adi Lesmana menyampaikan, tepat pada momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ditandantanganinya Perbup SPBE di HSU.


"Tepat pada hari ini dan pada momentum ini telah ditandatanganinya Perbup SPBE di HSU, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan SKPD, ini adalah suatu keharusan menyelanggarakan SPBE ini sesuai dengan kondisi di era digital 4.0 ini," ujarnya.


Sesuai dengan yang tertuang didalam Perbup SPBE di HSU  pusat kendali atau tekhnis yang akan dikelola oleh pihak Dinas Kominfo HSU.


"Ini juga bentuk daripada kita menyikapi perpres 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang didalamnya juga ada mengatur penggunaan aplikasi, website dan lain sebagainya yang akan dikendalikan melalui Sistem Single Sign On (SSO), jadi masyarakat akan dimudahkan nantinya untuk mendapatkan semua layanan Pemerintah di HSU dengan cukup satu akun saja," ungkap Adi.


Ia menambahkan total 19 SKPD yang saat ini menggunakan aplikasi atau website untuk pelayanan di HSU sudah 5 SKPD yang berkerjasama untuk penerapan SPBE SSO.


"Sementara ini sudah 5 dinas yang berkerjasama dengan kita kedepannya akan menyusul SKPD yang lain, dan untuk mendukung hal itu juga kita membangun intranet bagi internal pemerintah daerah melalui kabel fiber optik yang sudah terhubung sekitar 60% di semua SKPD yang ada, dalam penerapan SPBE SSO di HSU kita menargetkan pada bulan Februari 2022 semua SKPD sudah terhubung, semoga ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana," imbuhnya.



Sumber: Diskominfohsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update