-->

Bupati Kab.HSU Jadi Irup di Upacara Bendera HUT ke-76 RI


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Pahlawan Amuntai dalam momen HUT ke-76 RI



AMUNTAI - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa (17/8). 


Dengan mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten HSU dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Peserta yang berhadir dalam upacara kali ini pun hanya beberapa perwakilan dari setiap instansi.


Meskipun upacara yang digelar sederhana dan minimalis tapi tetap berlangsung dengan khidmat. Kapten Inf Mahmud Dalli bertindak sebagai komandan upacara, dengan inspektur upacara Bupati HSU Abdul Wahid HK, naskah teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, dan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Zainal Fuad.













"Kita kembali memperingati Ulang tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita memperingati dalam suasana pandemi COVID-19 semua dilakukan dengan jumlah terbatas dan jarak yang sudah di atur dengan pasukan yang juga tidak banyak seperti biasanya kita melakukan  peringatan Hari Kemerdekaan," ujar Wahid seusai upacara.


Wahid mengatakan, pelaksanaan HUT Kemerdekaan pada tahun sebelumnya bahkan lebih terbatas dan sederhana lagi. Biasanya, upacara Peringatan HUT Kemerdekaan diikuti semua elemen pemerintah dan masyarakat, bahkan pelajar dan mahasiswa, bahkan diselipkan acara tambahan, sangat meriah sekali. 


Pada momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Bupati HSU tak lupa kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar situasi pandemi Covid-19 cepat berakhir agar kita bisa melaksanakan aktivitas dengan normal kembali.


Sumber: Humpro Setda HSU untuk Info Publik News.

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment