-->

Mahasiswa Tabalong Dirawat di ICU RS Mesir, KS2 dan Forsilam Serahkan Donasi ke Orang Tua Iqbal


Momen penyerahan bantuan ke keluarga Mahasiswa Indonesia di Mesir


TANJUNG - Mahasiswa asal Tabalong yang sedang studi di Al Azhar Cairo, Mesir, Muhammad Iqbal Maulaya Al Ayubi ( 21) masih dirawat intensif di  ICU Rumah Sakit  Mustasyfa Rab'ah El adawiyah Nashr City, Mesir. 


Forum Silaturahmi Alumni Al Azhar Mesir (Forsilam) Tabalong dan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong  mendatangi dan menyerahkan donasi ke orang tua Iqbal di Kompleks Perumahan Flamboyan  A4 RT 16 no 92, Pembataan, Tanjung, Sabtu (7/8) kemarin.


Perwakilan Forsilam Tabalong, Ustadz Fahmi Anshari, LC mengatakan, perawatan Iqbal membutuhkan biaya tidak sedikit, sekira Rp 67 juta per hari di ICU. Sebagai alumni Mesir,  Ustadz Fahmi merasa memiliki tanggung jawab moral agar dapat meringankan beban Iqbal yang saat ini sedang berjuang dalam meraih ilmu untuk generasi ulama di masa mendatang  untuk Banua dan membangun masyarakatnya yang agamis.


"Kami langsung merespon ketika mendapatkan kabar Iqbal sedang dirawat di ICU rumah sakit. Tanpa pikir panjang kami dengan para alumni langsung bergerak untuk membantu," beber Ustadz Fahmi Anshari, LC.


Menurut Ustadz Fahmi, saat ini donasi yang digalang oleh para alumni Mesir ada sekitar 23 juta dan didistribusikan langsung ke Mesir.  Sementara penggalangan di Tanjung juga dibantu oleh KS2 Tabalong dan diserahkan langsung kepada Ayah Iqbal, Saprudin, S.Ag sebesar Rp 6 juta secara tunai.


Sementara Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas berharap donasi yang dikumpulkan pihaknya dari masyarakat Tabalong tersebut dapat menguatkan pihak keluarga dan tidak putus asa dalam doa untuk kesembuhan anaknya.


"Donasinya kecil, tapi wujud perhatian ini dapat menguatkan moril orang tua Iqbal dalam menghadapi ujian yang Allah timpakan kepada anaknya yang sedang studi di Mesir," jelas Erlina.


Erlina, berharap, Iqbal dapat pulih sedia kala, dan melanjutkan studinya dan kelak dapat kembali ke Banua menebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil'alamin.


Ayah, Iqbal, Saprudin menyambut haru penyerahan donasi tersebut.  Tampak dia menahan bulir air mata agar tidak jatuh. Kepada Forsilam dan KS2, Saprudin berencana bertolak ke Mesir dalam waktu dekat. 


"Ada cucu dari kenalan saya yang sudah biasa bolak balik ke Mesir untuk urusan jasa kurir. Rencana, saya akan pergi bareng beliau. Saya sedang menyiapkan dokumen perjalanannya. Pasport sudah bikin, tinggal pengurusan visa. Semoga dimudahkan Allah urusan ini" jelas Saprudin.


Sebelumnya, Mahasiswa asal Tabalong, Muhammad Iqbal Maulaya Al Ayubi tiba-tiba sakit parah. Oleh rekan-rekannya, Iqbal dilarikan rumah sakit setempat. Hingga saat ini, sudah seminggu Iqbal dirawat di ICU.

Kondisi Iqbal belum stabil. HB nya kerap turun ke titik terendah. Selain itu ginjalnya juga bermasalah sehingga ia diharuskan melakukan cuci darah.*



Sumber: Rilis

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment