-->

Satuan Polairud Polres HSU Gelar Penyekatan Arus Mudik Angkutan Sungai di Kecamatan Paminggir


Cek poin Pemudik via angkutan sungai di wilayah Kecamatan Paminggir


AMUNTAI -IPN- Pos Satuan Polairud Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Kecamatan Paminggir juga tak luput dalam aktivitas penyekatan angkutan mudik di alur Sungai Barito yang menghubungkan Kabupaten HSU.


Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah.


Aktivitas tersebut berlangsung pada Senin (10/5/2021). Aktivitas patroli pos penyekatan arus mudik dalam rangka Ops Ketupat Intan di perairan Paminggir dimulai Pukul 08.00 s/d 18.00 Wita.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polairud AKP Ashari mengatakan pihaknya yang tergabung dalam Satgas Penyekatan Arus Mudik ini melaksanakan fungsi pengawasan khusus angkutan sungai di Desa Paminggir.


"Situasi dalam keadaan Aman dan Kondusif untuk di perairan Sungai Barito terpantau jasa angkutan perairan aman kondusif," kata perwira balok tiga ini pada Info Publik News lewat sambungan WhatsApp.


Sinergitas


Adapun tujuan kegiatan ini jawabnya, mengantisipasi para  pemudik di jalur sungai yang mau masuk ke Kab. HSU dari arah Kalteng dan Batola.


Selain itu pada warga masyarakat diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi aktifitas.


Dalam kegiatan tersebut sambungnya, juga telah dilakukan penyetopan, riksa dan disuruh kembali atau pemutar balik bagi pelintas.

1.Penyetopan, riksa dan disuruh kembali atau pemutar balikkan kepada warga masyarakat yang ingin melaksanakan mudik dari desa Paminggir Seberang menuju Sungai Gampa Marabahan.

2.Pemeriksaan KTP.

3.Pemeriksaan Swab Antigen sebanyak 4 orang dengan hasil Negatif.


Diharapkan kegiatan ini meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, Menekan terjadinya peningkatan penyebaran virus Covid-19 di Wilkum HSU, selain itu terjalinnya sinergitas TNI, Polri, Satpol PP,  Dishub, Dinkes dan Perindagkop. (*)


Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment