-->

Satgas Gabungan Pantau Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19 Masuk Kota Amuntai


Masuk Kabupaten HSU siap-siap di setop petugas Satgas Covid-19.


AMUNTAI -IPN- Meski libur hari raya Idulfitri telah usai sejak sepekan tadi. Aktivitas penyekatan arus angkutan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap digelar Satgas Covid-19 HSU Senin (24/5).


Pos-pos penyekatan yang dijaga meliputi perbatasan antar kabupaten. Tim dari TNI-Polri, Pol PP, BPBD serta Dishub Kabupaten HSU.


Kegiatan penyekatan ini juga punya tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran seperti senjata tajam, bahan peledak, terorisme dan menekan penyebaran virus Covid-19.


"Kami laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini dalam upaya menciptakan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah pandemi," sampai kapolres.


Pada kegiatan tersebut petugas gabungan melaksanakan imbauan pada warga untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. 


"Mematuhi prokes dengan 3M, memakai masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 HSU Sugeng Riyadi mengatakan pandemi masih berlangsung, sehingga upaya preventif tetap harus dilaksanakan.


Kegiatan ini bentuk sinergitas instansi negara dan pemerintah daerah dalam bekerjasama memutus mata rantai Covid-19.



Sumber: Info Publik News dan Diskominfo HSU

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment