Notification

×

Iklan

Iklan

MANTAP !!! Pemkab HSU Kembali Boyong Opini WTP Keenam

Friday, May 28, 2021 | 28 May WIB Last Updated 2021-05-28T05:55:32Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima WTP yang diraih Pemkab HSU didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari M.Kes yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Kalsel Bpk M Ali



- Bupati HSU H Abdul Wahid HK ucapkan terima kasih pada jajaran termasuk dukungan DPRD HSU


AMUNTAI -IPN- Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih Opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020


Penyerahan Laporan Hasil Penilaian (LHP) dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan M. Ali Asyhar pada Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, S.KM. M.Kes.


Termasuk Kepala Inspektorat H Hamid dan Kepala BPKAD H Suyadi di Aula BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru Jumat (28/5) pagi ini.


Bersamaan dengan itu diserahkan pula LHP LKPD tahun anggaran 2020 kepada Lima Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.


Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK mengungkapkan bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak yang terlibat membantu.


Khususnya Ketua DPRD beserta pimpinan dan anggota dewan HSU, Para kepala SKPD dan berbagai pihak dimana daerah ini kembali mendapatkan Opini WTP yang ke enam. 


Menurut Wahid Hal Ini membuktikan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara telah melakukan pengelolaan dan penatausahaan keuangan secara akuntabel sesuai dengan akuntansi pemerintah yang dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun secara penggunaannya.





Dijelaskan dia, perolehan Opini WTP juga menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah beserta jajarannya telah melakukan laporan keuangan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku dengan pengawasan dari DPRD Kabupaten HSU.


“Sehingga menjadi dasar langkah lanjut kedepan terhadap kegiatan yang akan berkaitan dengan pelaksanaan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah HSU” ujar Wahid.


Bupati Wahid berharap, tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten HSU setiap tahunnya semakin membaik, sehingga menunjukkan akuntabilitas.


"Agar masyarakat bisa mendapatkan kepastian bahwa dana APBD Kabupaten HSU bisa dipertanggungjawabkan baik secara fisik atau secara operasional," sampainya.



Sumber: Humpro Setda HSU dan Info Publik News
Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update