-->

Bupati-Wabup Kab.HSU Simak Arahan Presiden Terkait Covid-19 Pasca Hari Raya

 

Bupati dan Forkopimda HSU mendengarkan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo via Daring 


AMUNTAI -IPN- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK dan Wabup H Husairi Abdi Lc beserta Forkopimda hadir di Mes Negara Dipa Senin (17/5) tadi. 


Pejabat inti ini hadir dalam mengikuti pengarahan Presiden RI Joko Widodo Kepala Kepala Daerah se-Indonesia secara Virtual di Mes Nagara Dipa Senin (17/5).


Dalam arahannya Presiden Jokowi RI menyampaikan, pada seluruh Kepala Daerah untuk hati-hati usai pasca lebaran lonjakan kenaikan angka kasus Covid-19 di setiap daerah.


Meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik. "Data saya terima ada sekitar 1.4 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6 Mei sampai 17 Mei," kata Presiden Ir Jokowi lewat sambungan vicon atau dalam jaringan.


Begitupun, berdasarkan data yang didapat mobilitas masyarakat pada libur lebaran di tempat wisata mengalami kenaikan dari 38.42 persen sampai 100.8 persen.


"Pada seluruh Kepala Daerah yang daerahnya masih zona merah dan orange untuk tempat wisata sementara harus ditutup. Ini untuk menghindari penyebaran Covid-19," imbaunya.


Dan zona kuning dan hijau daerahnya buka wisata, tetapi seru presiden petugas harus ada di sana, Satgas harus ada di sana agar protokol kesehatan secara ketat tetap dilaksanakan.


Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK pada kesempatan tersebut setiap SOP dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah optimal. Mulai sosialisasi ajakan sampai sanksi.


"Kami terus berkolaborasi dengan pihak Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai dan instansi terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kami. Termasuk dukungan para rekanan dalam melaksanakan fungsi pengawasan," sampainya.


Kegiatan ini dihadiri juga Ketua DPRD Almien Ashar Safari M.Kes, Kapolres AKBP Afri Darmawan SIK, Kajari Novan Hadian MH dan Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP termasuk pejabat di lingkup Pemkab HSU.



Sumber: Info Publik News dan Diskominfo HSU

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment