Notification

×

Iklan

Iklan

Respon Cepat Bupati HSU Terjun Salurkan Bantuan ke Korban di Kebakaran

Tuesday, February 02, 2021 | 02 February WIB Last Updated 2021-02-02T13:31:28Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan


AMUNTAI - IPN- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako bagi korban kebakaran di Jalan Bihman Villa, RT.04, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (1/2)


Kehadiran orang nomor satu di Bumi Negara Dipa itu disambut suka cita warga yang menjadi korban dalam musibah kebakaran yang terjadi pada hari Senin 1/2 pukul 03.00 WITA.


Camat Amuntai Tengah Amberani, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati HSU yang juga didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM yang sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.


Dalam laporannya Amberani mengatakan musibah kebakaran  menyebabkan 5 buah rumah terbakar. Adapun rincian Nama Pemilik Rumah / Bangunan :

1. Hj. Irus , 1KK 2 Jiwa , Rumah bangunan kayu terbakar 100%

2. Ibu Yana 2KK 5 Jiwa,( 1 Balita ), Rumah bangunan kayu  terbakar 100%

3. Ali Fahmi 1KK 3 Jiwa, Rumah bangunan Kayu terbakar 100%

4. Raihanah 1KK 3 Jiwa, Rumah bangunan kayu 5%

5. Rizal 1KK 5 Jiwa, Rumah bangunan Kayu 5%


Kemudian satu korban luka Bakar:

1. Ibu Rusmedawati, umur 61 tahun, luka bakar 80% diinfokan telah meninggal di RSUD Pambalah Batung hari ini.


Sementara Kendaraan yang Terbakar: 

1. 1 buah Mobil Ertiga

2. 2 buah kendaraan R2


Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan berharap kita dapat mengambil hikmah atas musibah yang terjadi.





"Kami atas nama pemerintah daerah turut prihatin dan dengan ini kami ingin menyampaikan bantuan pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah kebakaran" ucapnya


Bupati Wahid juga meminta kepada masyarakat yang terkena musibah agar tetap bersabar  semoga Allah Subhanahu Wata'ala menggantikan dengan yang lebih baik dan berharap semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan apa yang dialami masyarakat korban kebakaran


Turut menyaksikan penyerahan bantuan korban kebakaran Kepala Satpol PP dan Damkar HSU, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala BPBD HSU, Camat Amuntai Tengah, Lurah Murung Sari, serta Kabag Humas dan Protokol HSU.


Sumber: Pemkab HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim





×
Berita Terbaru Update