-->

Warganya Berhasil Budidaya Lebah Bahkan Panen Perdana Bupati HSU Bangga

 

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat mencicipi madu hasil budidaya warga di Kecamatan Babirik


AMUNTAI -IPN- Upaya mendorong meningkatkan produktifitas di masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU). Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari melakukan Panen Perdana Lebah Madu, di Desa Sungai Durait Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU, Sabtu (23/1/2021).


Budidaya produksi madu tersebut dilaksanakan oleh Kelompok masyarakat Bahusutra (Babirik Hulu Sungai Utara)  yang beranggotakan 22 orang.


Panen perdana turut mengundang Camat Babirik, Kepala Bank Kalsel cabang HSU, Kapolsek Babirik, Danramel Babirik dan Kepala Desa Sungai Durait Hulu.


Bupati HSU H. Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi sangat bersyukur karena ada warga masyarakatnya yang melakukan budidaya lebah madu untuk kesejahteraan masyarakat ditambah ia sendiri juga penggemar minum madu.


"Kerana secara pribadi saya sangat penyuka madu." ucap Wahid.


Ia juga menambahkan, mengkonsumsi madu secara agama dan kesehatan sangat dianjurkan, apalagi di tengah pandemi Covid - 19 saat ini untuk menjaga imunnitas tubuh.


"Jadi kalau ingin sehat perbanyak minum madu" ujarnya. Wahid juga mengatakan, budidaya lebah madu di Desa Sungai Durait Hulu potensi alam nya sangat bagus memungkinkan berkembang dengan baik.




Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari saat hadir dalam kegiatan panen madu budidaya di Kecamatan Babirik



Selain itu Pemerintah Daerah juga akan berkerjasama dengan Bank Kalsel cabang HSU untuk mempermudah dalam pinjaman modal serta menjamin peminjam modal tidak akan macet dan akan terus membina budidaya lebah madu.


"Kami menjamin tidak akan macet, walaupun macet kami akan upayakan." pungkasnya


Disamping itu Pembina Kelompok Budidaya Lebah Madu Bahusutra Harun Nuryasid berharap pemerintah daerah bisa membantu untuk menyiapkan rumah produksi dan bibit tanaman untuk makan lebah agar bisa menghasilkan madu.


"Dengan adanya budidaya lebah madu ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat." harapnya. (IPN)




Sumber: Diskominfo HSU dan Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment