Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli ! Polda Kalsel Suplai Makanan Siap Santap untuk Korban Banjir

Friday, January 15, 2021 | 15 January WIB Last Updated 2021-01-16T02:48:27Z


Salurkan bantuan ke korban banjir



BANJARBARU-IPN- Curah hujan tinggi yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan sejumlah wilayah mengalami banjir.


Ratusan bahkan ribuan orang terdampak banjir diungsikan ke tempat-tempat pengungsian seperti kantor kepolisian, musala dan beberapa tempat aman lainnya.


Untuk membantu korban banjir, Polda Kalsel beserta Polres Jajaran mendirikan dapur umum di beberapa wilayah. Salah satunya Dapur Umum yang berada di Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru dengan personel yang terlibat yakni Direktorat Samapta dan Satuan Brimob Polda Kalsel serta Polres Banjarbaru.


Dengan jumlah 33 orang personel yang membantu kegiatan Dapur Umum tersebut, hari ini Jumat (15/1/2021) pukul 10.30 Wita, Polres Banjarbaru bersama Direktorat Samapta Polda Kalsel menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk warga yang terkena musibah bencana banjir.


Sebanyak 300 bungkus makanan siap saji disalurkan personel kepolisian ke Desa Pembataan RT.03 dan RT.04 dan Desa Pengayuan RT.01 dan RT.02 Kota Banjarbaru.


Selain mendistribusikan makanan dan minuman ke masyarakat yang terdampak banjir, personel kepolisian juga terus memberikan himbauan kepada warga agar anak-anak tidak bermain air mengingat arus sungai yang deras.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana banjir.


“Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan Kita berharap semoga bencana ini cepat berakhir,” pungkasnya. (Ril)



Sumber: Polda Kalsel untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update