-->

Mantap !! Gerak Cepat Bupati-Kapolres HSU Salurkan Bantuan Banjir ke Warga Terdampak


Momen Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat serahkan bantuan.


AMUNTAI -IPN- Dengan menerapkan standar protokol kesehatan cegah Covid-19, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menyerahkan bantuan banjir bagi warga di wilayahnya di Mes Negara Dipa Senin (18/01) sore ini.


Bantuan berupa sembako lengkap tersebut diserahkan orang nomor satu di Kota Amuntai ini secara simbolis ke Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU H Rizali Eswansyah.


Nantinya bantuan-bantuan tersebut akan didistribusikan ke warga HSU yang juga terdampak banjir dari meluapnya tiga sungai yang membelah Kota Amuntai yakni Sungai Tabalong, Balangan dan Nagara.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan bantuan yang diserahkan agar dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya dan mudah- mudahan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang  terdampak banjir.


Diungkapkan bupati, meskipun bantuan yang diberikan tidak besar namun ini merupakan bentuk perhatian Pemda HSU terhadap warga.


"Saya harap agar masyarakat HSU dapat bahu membahu membantu masyarakat yang saat ini terdampak banjir, selain tetap terus meningkatkan kewaspadaan, masyarakat juga kami imbau untuk dapat menjaga keselamatan diri dan keluarganya serta harta benda yang berharga," pesan Wahid.


Apabila saat banjir melanda masyarakat diharapkan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat desa setempat agar nantinya informasi diteruskan ke Posko Penanggulangan Banjir di Kabupaten.


"Koordinasi ini penting sebagai bahan dan masukan yang akan dipergunakan dalam mengambil langkah dan kebijakan dalam rangka penyaluran bantuan nantinya," sampainya.


Dalam kesempatan itu Bupati Wahid juga berterima kasih pada para petugas dan relawan kebencanaan yang tak kenal lelah membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.


Dengan harapan serta doa sebut Wahid, agar petugas, relawan serta masyarakat yang terdampak banjir selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keberkahan dari-Nya.



Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat menyerahkan bantuan sembako pada korban banjir di wilkumnya.













"Banjir disini hampir setiap tahun terjadi, hal ini letak geografis HSU yang berada di dataran rendah dan dilalui tiga sungai, yaitu Tabalong, Balangan dan Nagara. Berbagai upaya dan usaha telah dilakukan oleh pemerintah daerah namun banjir tetap terjadi," ungkapnya.


Luapan sungai dan tingginya curah hujan di Kabupaten Tabalong serta Balangan tandasnya, merupakan salah satu faktor terjadinya luapan air sungai sehingga merendam sebagian besar daerah ini.


Sementara itu, aksi serupa juga dilaksanakan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat menyerahkan bantuan banjir di Kecamatan Haur Gading. Pada kesempatan tersebut perwira menengah ini membagikan sembako pada posko banjir pada desa yang terdampak banjir.


"Ini bentuk perhatian jajaran Polres HSU pada warga yang terdampak banjir di desa khususnya dan wilayah hukum polres HSU pada umumnya," sampai AKBP Afri Darmawan SIK didampingi Camat Haur Gading Kamarudin SSTP dan jajaran kades terdampak banjir kiriman. (IPN)



Sumber : Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment