-->

Wabup-Forkopimda Cek Pospam Nataru di RTH Junjung Buih


Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat menyerahkan bingkisan pada personil Pospam Nataru didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK.



AMUNTAI - Unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terdiri dari Wakil Bupati H Husairi Abdi, Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP dan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK meninjau  Pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Amuntai Senin (28/12) siang kemarin.


Pada peninjauan pos pengamanan juga dihadiri Kajari HSU Novan Hadian dan Kepala Pengadilan Negeri Amuntai H Budi Winata. Sasaran kunjungan diantaranya Pospam yang berada di Area RTH Puteri Junjung Buih.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK menyampaikan Ops ini digelar dalam upaya memberikan rasa aman pada warga dalam momentum Nataru (natal dan tahun baru,red). "Kami melaksanakan patroli keberadaan titik kerawanan baik kerawanan laka lantas ,kemacetan maupun keamanan," kata perwira menengah tersebut.


Afri pada kesempatan itu juga menyampaikan ada empat poin maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis diantaranya larangan perayaan pesta malam tahun baru.


Termasuk, kegiatan arak-arakan serta larangan menyalakan kembang api pada malam tahun baru.


"Pada masyarakat diimbau agar dalam menyambut Nataru bisa dengan benar-benar aman tentram. Jangan munculkan keramaian" pesannya.

Terakhir, Afri berharap mudahan tahun baru ini masyarakat sehat dan Covid-19 mulai menjauh.


Sementara itu, Wabup H Husairi Abdi Lc personil bertugas di Pos Pengamanan Nataru selama 24 jam secara bergantian ini, berharap jalannya pergantian tahun baru berjalan lancar.


"Untuk personil selamat bertugas dan mudahan diberikan kesehatan dalam mengamankan pergantian tahun di wilayah HSU. Khususnya masyarakat untuk patuh pada aturan protokol kesehatan," sampainya.


Sementara itu,  di samping meninjau kesiapan para personil, Wabup Husairi Abdi dan pejabat Forkopimda lainnya juga memberikan beberapa bingkisan kepada para personil yang sedang bertugas.


Untuk diketahui, operasi pengamanan Nataru kali ini, sebanyak 40 orang personil HSU ditempatkan bergantian selama 24 jam, dibantu personil TNI- Satpol-PP, Dishub dan Dinas kesehatan HSU. (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News